Pelindo Regional 3 Siapkan 20 Terminal Penumpang Sambut Mudik Lebaran 2022

Ardhy mengimbau kepada seluruh pihak khususnya calon penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan

oleh Dian Kurniawan diperbarui 18 Apr 2022, 13:09 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2022, 13:09 WIB
Pelindo Regional 3 menyiapkan sedikitnya 20 terminal penumpang. (Dian Kurniawan/Liputan6.com).
Pelindo Regional 3 menyiapkan sedikitnya 20 terminal penumpang. (Dian Kurniawan/Liputan6.com).

Liputan6.com, Surabaya - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 3 menyiapkan sedikitnya 20 terminal penumpang di wilayah kerjanya untuk menyambut arus mudik lebaran 2022.

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengungkapkan, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan agar arus mudik lebaran, khususnya melalui jalur laut bisa berjalan lancar.

“Kami telah memastikan seluruh terminal penumpang di wilayah kerja kami. Semua fasilitas umum baik fasilitas ruang tunggu, ruang menyusui, mushola hingga ruang kesehatan dipastikan siap melayani arus mudik lebaran tahun ini," ujar Ardhy, Minggu (17/4/2022).

Ardhy juga menambahkan, pasca dilonggarkannya aturan berpergian oleh pemerintah, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pihak khususnya calon penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan, khususnya di terminal penumpang agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau kepada seluruh pemudik untuk terus mematuhi protokol kesehatan selama perjalan khususnya berada di terminal penumpang kami. Selain itu petugas kami akan terus kami siagakan untuk meningkatkan protokol kesehatan selama di terminal," ucap Ardhy.


Fasilitas Keamanan

Arus Mudik di Surabaya
Angota Pramuka membantu seorang anak turun dari KM Labobar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (31/5/2019). Pelindo III memprediksi puncak mudik angkutan laut Lebaran 2019 yang masuk ke Jawa Timur akan terjadi pada H-3 atau Minggu, 2 Juni. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Selain itu, lanjut Ardhy, sejumlah langkah antisipasi meliputi penyiapan terminal penumpang yang ada di masing- masing pelabuhan juga telah disiapkan.

"Di antaranya ialah penyiapan berbagai fasilitas keamanan dan kenyamanan hingga kesehatan bagi calon pemudik baik yang tiba maupun berangkat dari setiap terminal penumpang," ujarnya.

Ardhy menegaskan, sejumlah fasilitas yang dipastikan siap diantaranya adalah ruang tunggu bagi calon penumpang, alat pemeriksa suhu tubuh, ruang laktasi.

"Dab juga penambahan counter check-in hingga penambahan petugas jaga dan cctv guna memastikan keamanan bagi calon pemudik," ucapnya.

Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya