Seorang Pria Mendadak Tewas di Taman Sritanjung Banyuwangi, Ada Apa?

Seorang pria tewas mendadak saat berkunjung di Taman Sritanjung, Banyuwangi. Kejadian ini membuat heboh pengunjung lainnya.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 16 Apr 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2023, 12:00 WIB
Polisi bersama satpol pp mengevakuasi jenazah pria yang meninggal di Taman Sritanjung Banyuwangi ke RSUD Blambangan Banyuwangi (Hermawan Arifianto/Liputan6.com)
Polisi bersama satpol pp mengevakuasi jenazah pria yang meninggal di Taman Sritanjung Banyuwangi ke RSUD Blambangan Banyuwangi (Hermawan Arifianto/Liputan6.com)

Liputan6.com, Banyuwangi - Seorang pria tewas mendadak saat berkunjung di Taman Sritanjung, Banyuwangi, Jawa Timur. Kejadian ini membuat heboh pengunjung lainnya.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin membenarkan kejadian tersebut. Kusmin bersama anggotanya juga melakukan penanganan dan mengevakuasi korban.

"Betul, korban meninggal pada Jumat malam (14/4/2023)," kata Kusmin di Banyuwangi, Sabtu (15/4/2023).

Kusmin mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas pria yang meninggal di taman kota Banyuwangi tersebut.

"Identitas korban yakni Rezza Rachim (66), warga Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali," kata Kapolsek.

Kusmin menyebut, korban berkunjung di Taman Sritanjung bersama seorang perempuan bernama Salifah (38), asal Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Malang dan satu anak kecil laki-laki.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kepolisian, ketiganya sudah tiga hari berada di Taman Sritanjung karena tidak punya uang untuk melanjutkan perjalanan. 

"Mereka memang bersama, namun korban dan perempuan itu bukan pasangan suami istri," tegas Kusmin.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban dan dua orang yang bersamanya sempat berjalan-jalan di area Taman Sritanjung. Mereka diketahui membawa tiga tas besar yang berisi sejumlah pakaian dan kebutuhan lainnya.

Saat berjalan-jalan, sekitar pukul 21:00 WIB, korban tiba-tiba jatuh. Pengunjung yang berada di lokasi kejadian langsung mengerumuni tempat korban terjatuh.

Warga kemudian bersama-sama mengangkat tubuh pria itu ke kursi yang ada di Taman Sritanjung. Namun tidak beberapa lama, korban sudah dalam kondisi tak bernafas. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Blambangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jenazah Berada di RSUD Blambangan

"Hasil pemeriksaan dokter, tidak ada tanda tanda kekerasan. Korban meninggal diduga karena serangan jantung. Jenazah  sekarang masih berada di rumah sakit," kata Kusmin.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian berkoordinasi dengan Dinsos Banyuwangi terkait pemulangan Salifah dan anaknya ke Malang serta pemakaman korban.

"Kita masih berkordinasi dengan pihak terkiat untuk pemulangan jenazah dan teman korban ini,” pungkasnya.

Infografis Skor Indeks Persepsi Korupsi 2022 Melorot, Respons Jokowi dan KPK. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Skor Indeks Persepsi Korupsi 2022 Melorot, Respons Jokowi dan KPK. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya