Magister Pendidikan Matematika USD Kantongi Peringkat Unggul, Jadi Bukti Sumbangsih Keilmuan untuk Bangsa 

Program Studi Pendidikan Matematika Program Magister (S2) FKIP Universitas Sanata Dharma mendapatkan peringkat Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jun 2023, 19:18 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2023, 18:59 WIB
Prodi Magister Pendidikan Matematika USD mendapatkan akreditasi Unggul. (Istimewa)
Prodi Magister Pendidikan Matematika USD mendapatkan akreditasi Unggul. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Program Studi Pendidikan Matematika Program Magister (S2) FKIP Universitas Sanata Dharma (USD) mendapatkan peringkat Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Berdasar SK no 683/SK/LAMDIK/Ak/M/VI/2023 tertanggal 27 Juni 2023, Program Studi Pendidikan Matematika pada Program Magister (S2) Universitas Sanata Dharma dinyatakan meraih akreditasi peringkat Unggul dengan nilai 366, yang berlaku mulai 27 Juni Mei 2023 sampai dengan 26 Juni 2028.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Program Magister Marcellinus Andy Rudhito mengungkapkan kegembiraan dan harapan atas capaian ini.

“Capaian ini merupakan bukti kualitas komitmen dan kerja nyata dari civitas akademika Prodi Matematika Program Magister dalam proses Pembelajaran, melaksanakan dan mempublikasikan hasil penelitian maupun pengabdian," ujarnya Jumat (30/6/2023).

Dia berterimakasih kepada pengelola, dosen, mahasiswa, alumni dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam upaya capaian ini.

"Semoga semakin banyak pihak yang bergabung dan berdinamika dengan kami, sehingga akreditasi Unggul ini dapat tetap kita pertahankan di masa yang akan datang," ungkapnya.

Dekan FKIP Tarsisius Sarkim menyampaikan, diraihnya peringkat Unggul diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja pelayanan pendidikan.

“Keluarga Besar FKIP USD bersyukur atas peringkat yang diraih program studi Pendidikan Matematika Program Magister. Sebuah pengakuan dari LAMDIK yang sangat membaggakan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kontribusi untuk Bangsa

Wakil Rektor I Bidang Akademik Sudi Mungkasi menyatakan,  keberhasilan meraih akreditasi Unggul akan sangat mendukung ketercapaian visi dan misi universitas.

“Akreditasi Prodi Pendidikan Matematika Program Magister dengan peringkat Unggul merupakan wujud penilaian pemerintah dan masyarakat melalui LAMDIK bahwa pelayanan Tridharma lingkup prodi ini mempunyai kualitas tingkat tertinggi," ujarnya.

Hasil ini memberikan keyakinan bahwa USD akan semakin mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memanusiakan manusia muda sesuai dengan zamannya.

"Khususnya dalam pendidikan tinggi bidang ilmu Pendidikan Matematika,” pungkas Sudi.

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya