Gerindra Bakal Usung Ahmad Dhani Tantang Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya 2024

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, partainya menyiapkan musisi Ahmad Dhani maju di Pilkada Surabaya 2024.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 20 Mei 2024, 16:24 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2024, 15:06 WIB
Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023
Penampilan Ahmad Dhani bersama grup band Dewa 19 saat Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023 yang berlangsung di Studio 5 Emtek City, Jakarta, Selasa (10/10/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, partainya menyiapkan musisi Ahmad Dhani maju di Pilkada Surabaya 2024. 

“Untuk Pilkada Surabaya sedang menyiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai wali kota,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (20/5/2024).

Adapun Ahmad Dhani diketahui maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I (meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo) pada Pileg 2024.

Apabila maju pada Pilkada Surabaya 2024, maka Ahmad Dhani berpeluang melawan pasangan petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang akan kembali maju pada Pilkada Surabaya 2024.

Sebelumnya, Eri Cahyadi dan Armudji tetap mendaftar Bakal Calon Pilkada Surabaya ke DPW Partai NasDem Jatim.

Eri Cahyadi mengatakan, dirinya bersama Armuji sangat berkomitmen untuk membangun kota Surabaya secara bersama-sama. Tujuan dia mendaftar sekaligus ingin menggandeng kekuatan, dengan tujuan sama untuk kepentingan masyarakat Surabaya.

"Tadi juga Cak Ji sampaikan bahwa kita akan datang kesemuanya (Parpol), meski jumlah kursinya sedikit ataupun banyak tetap ajak bersama. Kalau kita berkenan kan akan kita mendaftar," ujarnya di Kantor DPW NasDem Jatim, di Jalan Arjuna, Surabaya, Kamis (16/5/2024).

Eri Cahyadi berterimakasih kepada Partai NasDem Jatim, karena berkenan menerima pendaftaran dirinya bersama Armuji, sebagai bacakada untuk Pilwali Surabaya.

"Matur nuwun Bu Jannet (Plt Ketua DPD NasDem Kota Surabaya) dan Pak Imam Syafi'i (Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Surabaya) dan semuanya menerima kami di DPW Jatim, untuk kami menyerahkan formulir pendaftaran itu semoga kota berjuang bersama untuk kepentingan umat," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PKS Siap Dukung Bayu Airlangga

Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 (Istimewa)
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 (Istimewa)

DPW PKS Jawa Timur beserta jajaran pengurus berkunjung ke Kantor DPD Golkar Jatim. Kunjungan ini merupakan silaturahmi kebangsaan.

Dalam kunjungan ini, PKS menyatakan tengah mempertimbangkan akan mengusung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024. Bayu disebut sebagai figur baru yang mumpuni untuk memimpin Kota Surabaya 5 tahun ke depan.

 "Untuk Surabaya, perkembangan terakhir kami sudah mendengar laporan dari teman-teman DPD PKS Surabaya yang baru saja bertemu Mas Bayu Airlangga kemarin. Kami dapat laporan Mas Bayu mau maju, kami akan menunggu laporan dari DPD Surabaya untuk mempertimbangkan Mas Bayu direkom," kata Irwan, Sabtu (18/5/2024).

Irwan menyatakan nantinya laporan dari DPD PKS Surabaya soal calon yang akan diusung di Pilwali akan dikirim ke DPP PKS. Nantinya DPP akan menentukan dan memberi rekomendasi.

"Kami akan mendukung, Mas Bayu terserah mau di mana, di cawali atau cawawali. Kami tentunya dengan ada calon baru (Bayu Airlangga) bagi kami sangat baik. Tinggal teman-teman di Surabaya bagaimana nanti rekomendasinya ke atas," jelasnya.

Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya