Ungkapan Duka Untuk #MH370 Harukan Linimasa Twitter

Aksi simpati ini sendiri ditandai dengan hashtag (tanda pagar) #MH370 yang dalam sekejap menjadi trending topic di Twitter.

oleh Adhi Maulana diperbarui 25 Mar 2014, 02:07 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2014, 02:07 WIB
Ungkapan Duka Untuk #MH370 Harukan Linimasa Twitter
Pesawat Malaysia Airlines

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka. Harapan serta penantian panjang selama 17 hari keluarga 239 penumpang dan awak Malaysia Airlines MH370 pupus sudah. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak akhirnya menyatakan bahwa penerbangan Malaysia Airlines MH370 berakhir di Samudera Hindia.

"MH370 telah terbang di sepanjang koridor selatan dan posisi terakhirnya adalah di Samudera Hindia, sebelah barat Perth (Australia)," ucap Najib dalam jumpa pers di Malaysia pada Senin (24/3/2014).

Pernyataan resmi yang dilontarkan Najib itu dilanjutkan dengan keterangan memilukan dari pihak Malaysia Airlines yang telah memastikan bahwa tidak ada satu pun dari 239 penumpang yang selamat.

Kabar haru ini sontak mengejutkan masyarakat dunia. Berbagai ungkapan belasungkawa dari berbagai penjuru negara untuk keluarga korban pesawat terbang Malaysian Airlines MH730 memenuhi linimasa (timeline) Twitter. Aksi simpati ini sendiri ditandai dengan hashtag (tanda pagar) #MH370 yang dalam sekejap menjadi trending topic di Twitter.

Namun dari sekian banyaknya kicauan duka yang dilontarkan para pemilik akun Twitter, ada satu kicauan yang menyedot perhatian dunia.

Akun @Gorgxous_, yang tak lain adalah akun Twitter milik Maira Elizabeth Nari, putri dari kepala pramugara pesawat Malaysia Airlines MH370 Andrew Nari. Maira mengekspresikan rasa sedihnya yang mendalam lewat Twitter. "Aku tidak tahu harus berkata apa lagi. :'). Tuhan sangat mencintaimu Ayah... Tuhan sangat mencintaimu. :')," tulisnya seperti yang dilansir laman The Star, Senin (24/3/2014).

Kicauan Maira mendapat banyak respons dari pengguna Twitter. Dukungan datang untuk menguatkan hati Maira yang harapannya pupus sejak pengumuman MH370 berada di Samudera Hindia. Salah satunya seperti yang diungkapkan langsung oleh akun resmi klub sepakbola Liga Inggris, Liverpool.

Lewat akun @LFC, pihak klub mengungkapkan, "Maira aka @Gorgxous_ has told us how much she appreciates your supportive messages. Let her know she doesn't walk alone."

Andrew Nari sendiri memang dikenal sebagai penggemar berat Liverpool. Karenanya, Maira juga sempat berkicau meminta Andrew segera pulang setelah Liverpool baru saja menghajar Manchester United 3-0 pada Laga Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu 16 Maret 2014 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya