10 Pencarian Terpopuler di Google Saat Hari Pemilu

Dari 10 daftar keyword yang diketik pengguna internet Indonesia di Google, delapan (8) di antaranya berkaitan dengan Pemilu.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Apr 2014, 17:52 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2014, 17:52 WIB
internet data
Ilustrasi data internet (ist.)

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan mesin pencari Google setiap hari selalu merangkum daftar kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari pengguna internet di mesin pencari miliknya. Data ini bisa dilihat berdasarkan lokasi negara.

Pada hari digelarnya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2014, Rabu 9 April 2014 kemarin, hampir sebagian besar pencarian teratas didominasi oleh topik Pemilu. Fakta ini tidak aneh mengingat banyak masyarakat yang ingin mendapatkan informasi seputar Pemilu, salah satunya melalui internet dan media sosial.

Dari 10 daftar keyword yang diketik pengguna internet Indonesia di Google, delapan (8) di antaranya berkaitan dengan Pemilu. Kata kunci yang paling banyak dicari kemarin adalah 'Quick Count Pemilu 2014', untuk mengetahui siapa pemenang Pemilu berdasarkan hasil hitung cepat. KPU sendiri baru akan mengumumkan hasil pemenangnya sebulan lagi.

Di peringkat kelima, kata 'Timnas U19' berhasil masuk dalam daftar 10 besar pencarian terpopuler di Google pada hari Pemilu digelar. Perhatian warga internet rupanya tidak hanya pada Pemilu tetapi juga pada dunia sepak bola yang memang punya banyak penggemar.

Kata 'Atletico Madrid Vs Barcelona' juga mendominasi daftar 10 pencarian teratas. Di hari digelarnya Pemilu juga ada pertandingan babak perempat final Liga Champions.

Yang menarik, Partai Gerindra juga mendapat banyak perhatian dari kalangan dunia internet. Partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto ini masuk dalam tiga besar perhitungan hasil quick count, setelah PDI Perjuangan dan Golkar.

1.   Quick Count Pemilu 2014
2.   Quick Count
3.   Hasil Pemilu
4.   Hitung cepat pemilu 2014
5.   Timnas U19
6.   LSI
7.   Atletico Madrid Vs Barcelona
8.   Hasil Sementara Pemilu 2014
9.   Gerindra
10. Quickcount

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya