Himax Optimistis Bisa Kuasai Pasar Smartphone Indonesia

Himax siap menancapkan taringnya di persaingan pasar smartphone Indonesia bersama brand-brand lain yang lebih dahulu terkenal

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 05 Sep 2014, 17:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2014, 17:00 WIB
Himax Optimis Rebut Pasar Smartphone Indonesia
Himax siap menancapkan taringnya di persaingan pasar smartphone Indonesia bersama brand-brand lain yang lebih dahulu terkenal

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap dua tahun, Himax Indonesia berhasil menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan produk yang berkualitas dan berspeksifikasi tinggi namun dibandrol dengan harga murah.

Himax tampaknya berambisi besar untuk menjadi salah satu penguasa pasar ponsel pintar di tanah air. Hal tersebut tak lepas dari strategi penjualan produk-produk secara intensif dan masif melalui media online sehingga mampu mencapai angka penjualan yang cukup fantastis.

Terakhir, penjualan perdana Himax Polymer hari Jumat (29/8/14) kemarin sukses menjual 10 ribu unit ponsel pintar itu kepada konsumen.

Dari data Himax Indonesia, setelah penjualan secara online resmi di buka melalui website www.himax.co.id pada pukul 10.00 pagi, sebanyak ratusan ribu calon pembeli secara berbarengan mengakses website untuk mendapatkan H-Code (Himax Code) sebagai nomor pembelian.

Tak ayal, hasil positif tersebut membuat Himax mencanangkan target penjualan yang lebih tinggi lagi pada produk – produk terbaru mereka. Marketing & Development Manager Himax Indonesia, Agus Hadsoe mengungkapkan bahwa Himax siap menancapkan taringnya di persaingan pasar smartphone Indonesia bersama brand-brand lain yang lebih dahulu terkenal.

“Ketatnya persaingan pasar smartphone di Indonesia tidak menjadikan Himax mengekor strategi brand produsen smartphone lain yang terlebih dahulu mengisi pasar Indonesia. Dengan manajemen market yang berbeda, Himax optimis bisa mendominasi pasar smartphone high end Indonesia. Hal ini sudahterbukti dengan pencapaian penjualan Himax yang fenomenal dan diterima masyarakat Indonesia,” ungkapnya pada Liputan6.com.

Lebih lanjut, Agus mengatakan wajar jika brand – brand yang sudah terlebih dahulu terkenal di Indonesia harus mengatur strategi untuk menghadapi Himax yang semakin tebar pesona.

Dalam waktu dekat, tepatnya hari Selasa, 9 September 2014, Himax akan merilis smartphone generasi terbaru dari Himax Pure yang diberi nama Himax Pure S. Himax Pure S bahkan diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 5,5 mm dan berat mencapai 13 gram saja.

Melihat antusias konsumen Indonesia kepada produk Himax, Agus Hadsoe optimis, smartphone berspesifikasi premium Himax Pure S akan mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia.

“Himax punya keyakinan, smartphone premium ini (Himax Pure S) angka penjualannya akan lebih tinggi dari Himax Polymer di kuartal pertama. Spesifikasinya yang premium dan unik karena dianggap smartphone tertipis didunia pasti dapat menarik minat konsumen Indonesia,” ujar Agus Hadsoe.

Lihat penampilan Himax Pure S di sini.

(Adv)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya