Apple Mulai Kembangkan iOS 9?

Apa saja fitur dan perubahan yang akan ditampilkan di sistem oeprasi teranyar Apple, iOS 9?

oleh Jeko I. R. diperbarui 13 Jan 2015, 16:48 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2015, 16:48 WIB
Apple Mulai Kembangkan iOS 9?
Apa saja fitur dan perubahan yang akan ditampilan di iOS9?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun, Apple selalu berinisiatif untuk meluncurkan update sistem operasi (OS) mobile besutannya, iOS. Hal ini bisa dilihat dari dua tahun terakhir, yang mana pada tahun 2013, pihak Apple telah merilis perangkat iOS 7 dan di tahun berikutnya iOS 8 menyusul.

Kemungkinan besar yang akan terjadi di ajang WWDS (World Wide Developer Conference) 2015, pihak Apple akan mengumumkan update iOS 9.

Apple ternyata memang telah berencana untuk mengembangkan OS teranyarnya itu. Menurut yang dilaporkan laman Ubergizmo, Selasa, (13/1/2015), Google Analytic telah merekam adanya aktivitas perangkat yang menggunakan OS yang disinyalir sebagai uji coba iOS 9.

Dari data yang terlihat, sepertinya pihak Apple memang tengah melakukan uji coba iOS 9. Kemungkinan besar uji coba ini dilakukan di Kampus Apple, di mana semua tes perangkat dilakukan. 

Apa saja perubahan dan fitur yang akan hadir di iOS 9? Hal ini pastinya membuat para Apple fanboy, sebutan penggemar perangkat Apple, penasaran. Namun sayangnya, pihak Apple belum memberikan tanggapan terkait kabar tersebut. 

Pun demikian, Apple dipastikan bakal merilis update iOS 8.1.3 minggu ini.

(jek/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya