Generasi Terbaru Apple TV Segera Diluncurkan

Apple dikabarkan bersiap merilis Apple TV generasi kedua di bulan September.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 06 Agu 2015, 15:42 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2015, 15:42 WIB
Apple TV
Apple TV (Sumber : Apple.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terkini menyebutkan bahwa Apple TV generasi kedua akan dirilis bersamaan dengan acara peluncuran seri iPhone terbaru di bulan September mendatang. Apple TV generasi kedua ini dikabarkan akan memiliki desain yang lebih ramping.

Selain itu, Apple TV anyar ini juga telah disematkan prosesor A8 dengan RAM yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Perubahan juga dilakukan Apple dengan menambahkan touchpad input di remotnya.  Menariknya lagi, Apple TV juga akan mendukung fitur Siri.

Dilansir dari laman Forbes, Kamis (6/8/2015), salah satu fitur menarik dari generasi baru Apple TV ini adalah disematkannya toko aplikasi App Store berbarengan dengan software development kit (SDK) untuk para pengembang aplikasi. Hal ini memungkinkan para pengembang aplikasi untuk menciptakan aplikasi-aplikasi menarik di perangkat media streaming. 

Kabar mengenai rilisnya Apple TV generasi baru ini sebenarnya sudah cukup lama beredar. Awalnya dikabarkan bahwa Apple TV akan diumumkan pada Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) di bulan Juni lalu, namun kehadirannya tertunda akibat peluncuran layanan streaming musik Apple Music.

Penjualan Apple TV sendiri dapat dikatakan cukup baik. CEO Apple Tim Cook sebelumnya sempat menyebutkan Apple berhasil menjual 20 Juta unit Apple TV sampai dengan Maret 2015.

(dam/dhi)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya