Pertama di Dunia, Inilah SD Card dengan Kapasitas 1000GB

SanDisk akhirnya memperkenalkan SD Card dengan kapasitas paling besar pertamanya di dunia, yakni sebesar 1TB.

oleh Jeko I. R. diperbarui 21 Sep 2016, 22:03 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 22:03 WIB
SanDisk
SanDisk 1TB SD Card (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Liputan6.com, California - SanDisk akhirnya memperkenalkan SD Card dengan kapasitas paling besar pertamanya di dunia, yakni sebesar 1TB (setara dengan 1000GB).

Meski begitu, SD Card tersebut belum akan dijual di pasar global. Perusahaan yang berbasis di California itu mengungkapkan bahwa SD Card ini masih dalam tahap protoype.

Mereka pun belum bisa memastikan tanggal rilis dan juga harganya. Dilansir The Verge, Kamis (22/9/2016), butuh kurang lebih waktu 16 tahun bagi anak perusahaan Western Digital ini untuk menggarap SD Card dengan kapasitas paling besar di dunia.

Awalnya, SD Card pertama yang digarap hanya memiliki kapasitas 64MB, baru dua tahun lalu mereka meluncurkan SD Card dengan kapasitas 512GB, yang menjadikannya sebagai memory card terbesar kala itu. Dan kini, akhirnya kapasitas 1TB tercetus meski masih dalam tahap pengembangan.

SanDisk memang belum mengumbar berapa harga SD Card berkapasitas raksasanya ini, namun pastinya akan dibanderol dengan harga fantastis, mengingat 1TB merupakan kapasitas heavy format yang dapat menyimpan file video 4K serta 8K, video 360 derajat, dan VR (Virtual Reality).

(Jek/Ysl)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya