Buat Kejutan, Samsung Perkenalkan Galaxy Z Flip

Samsung membuat kejutan dengan memperkenalkan Galaxy Z Flip bersama dengan peluncuran Galaxy S20.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 12 Feb 2020, 02:27 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2020, 02:27 WIB
Galaxy Z Flip
Galaxy Z Flip (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, San Francisco - Kembali membuat kejutan, Samsung akhirnya memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya. Diberi nama Galaxy Z Flip, smartphone ini diperkenalkan bersama dengan lini Galaxy S20 di San Fransisco, Amerika Serikat.

Head of Product Marketing Samsung Inggris Rebecca Hirst menuturkan Galaxy Z Flip hadir untuk mengubah masa depan smartphone dengan desain yang diusungnya. Sesuai namanya, Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat yang memiliki gaya berbeda dari Galaxy Fold.

Samsung Galaxy Z Flip, smartphone layar lipat terbaru Samsung (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

"Kami mengubah masa depan dengan Galaxy Z Flip. Perangkat ini mengubah semuanya, bentuk smartphone kita dan menjadi inovasi yang sesungguhnya," tutur Rebecca saat gelaran Galaxy Unpacked, Rabu (12/2/2020), waktu Indonesia.

Secara desain, smartphone ini sebenarnya memiliki gaya ponsel clamshell. Namun yang membedakannya, bagian depan smartphone ini seluruhnya layar sentuh dengan ukuran 6,7 inci.

Samsung Galaxy Z Flip (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

"Sementara saat dilipat, bagian depan smartphone dapat menunjukkan notifikasi yang diterima pengguna. Kamu juga dapat mengambil selfie tanpa perlu membukanya," tutur Rebecca lebih lanjut.

Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan tiga pilihan warna, yakni mirror black, mirror purple, dan mirror gold. Salah satu andalan dari smartphone ini adalah kehadiran Flex Mode.

"Kami membangun desain free-stop hinge seperti laptop, yang diberi nama Flex Mode. Dengan mode ini, kami mengoptimalkan penggunaan layar yang dapat dilipat untuk beragam kebutuhan," ujarnya.

Samsung Galaxy Z Flip (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Secara garis besar, mode ini memungkinkan layar atas Galaxy Z Flip dilipat, layaknya laptop. Dalam kondisi tersebut, pengguna dapat menggunakan layar bagian atas dan bawah untuk penggunaan terpisah.

(Tin/Dam/Ysl)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya