Smartphone Layar Lipat Xiaomi Dirilis Maret dengan Harga Terjangkau

Smartphone layar lipat Xiaomi kabarnya akan dirilis Maret 2021. Perangkat itu disebut-sebut akan dijual dengan harga 'terjangkau'.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 01 Mar 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2021, 10:00 WIB
Smartphone layar lipat Xiaomi
Smartphone layar lipat Xiaomi (Foto: Gizchina)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone layar lipatnya dalam waktu dekat. Bahkan menurut sebuah laporan, harga flagship smartphone layar lipat Xiaomi ini terbilang terjangkau.

Informasi ini diketahui dari lolosnya smartphone layar lipat Xiaomi itu dalam sertifikasi Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok.

Seperti dikutip dari Gizchina, Senin (1/2/2021), menurut seorang sumber, smartphone layar lipat Xiaomi ini kemungkinan akan dirilis pada Maret 2021.

Kendati begitu, harus diakui selama beberapa bulan terakhir, bocoran foto mengenai smartphone layar lipat Xiaomi ini telah muncul di internet beberapa kali.

Perangkat ini dibekali dengan sebuah layar yang tersembunyi di dalam casing ketika dilipat.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.


Mirip Galaxy Z Fold2

Galaxy Z Fold 2
Galaxy Z Fold 2, smartphone layar lipat ketiga Samsung sekaligus sebagai penerus Galaxy Fold (Foto: Samsung)

Boleh dikatakan, perangkat ini mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold2, smartphone layar lipat Samsung. Meski begitu, perangkat ini tampak tidak memiliki lubang untuk kamera depan di layar.

Menurut sumber di Tiongkok, smartphone layar lipat Xiaomi menggunakan layar OLED seluas 8,03 inci yang dipasok oleh Samsung. Sementara, layar di sisi luar akan memiliki ukuran 6,38 inci.


Bakal Jadi Terpopuler karena Harga 'Terjangkau'

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Perangkat ini bahkan digadang-gadang bisa jadi best seller berkat harganya.

Pasalnya menurut laporan-laporan media Tiongkok, smartphone layar lipat pertama Xiaomi ini akan jadi perangkat layar lipat termurah.

Dengan begitu, smartphone layar lipat ini bakal populer dibanding perangkat lain sejenisnya.

(Tin/Isk)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya