Adobe Umumkan Peluncuran Kamera Pintar dengan Harga Terjangkau

Adobe Cam 2, dukung perekaman video Full HD dan tahan air

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 11 Mar 2021, 18:00 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2021, 18:00 WIB
Adobe Cam 2
Adobe mengumumkan peluncuran kamera CCTV barunya yang dinamakan Adobe Cam 2 dengan harga terjangkau, Rabu (10/3/2021). (Dok: Adobe)

Liputan6.com, Jakarta - Adobe mengumumkan peluncuran aksesori pelengkap smart house terbarunya, yakni Adobe Cam 2, dengan banderol USD 35 atau sekitar Rp 500 ribuan.

Meski dengan harga murah, kamera CCTV perusahaan Amerika Serikat itu mendukung perekaman Full HD, tahan air, serta mampu merekam 24 jam penuh selama satu pekan.

Adobe Cam 2 merupakan kamera kompak yang dapat terhubung ke WiFi yang dapat diletakkan secara mendatar di atas meja. Selain itu, ia juga dapat diletakan bersudut ke berbagai arah atau dipasang ke dinding.

Dikutip dari Apple Insider, Kamis (11/3/2021), sertifikasi IP67 di kamera ini membuatnya tahan air jika dipasang di luar ruangan. Ia juga dapat mencakup penglihatan malam untuk pengambilan gambar dengan cahaya redup.

Ia bekerja sendiri, tetapi juga dapat terhubung ke gateway Abode Iota.

"Ini adalah kamera yang sempurna bagi pelanggan yang baru mengenal keamanan rumah pintar DIY yang menginginkan solusi yang terjangkau, mudah digunakan, dan dikelola," kata CEO dan pendiri Adobe, Chris Carney.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Adobe Iota

Sebagai informasi, Adobe Iota adalah gateway, kamera, dan sistem keamanan yang terhubung ke HomeKit dan dapat menggunakan Abode Cam 2 baru sebagai pemicu gerakan atau orang untuk sistem keamanan.

Perlu diperhatikan, HomeKit tidak secara langsung didukung, meskipun berfungsi dengan sistem keamanan Abode lebih besar. Penggunanya dapat menggunakan HomeKit untuk mempersenjatai sistem keamanan dan kamera sebagai pemicu sensor gerak untuk sistem itu, meskipun Abode Cam 2 tidak muncul di HomeKit.

 


Smart Detect

Selain itu, kamera baru ini juga menyertakan dukungan untuk Smart Detect. Fungsinya adalah memberi tahu penggunanya jika seseorang terdeteksi di kamera dan menyimpan klip video ke timeline.

Abode mendukung integrasi video Alexa dan Google pada Cam 2 dan streaming video langsung dapat diakses dari Echo Show atau tampilan Google Assistant.

Carney menambahkan, kalau kamera produksi teranyarnya ini memiliki fitur lengkap dan disebut juga serbaguna.

Saat ini, Abode Cam 2 siap untuk dipesan dengan harga diskon $ 29,99 atau setara Rp400 ribuan dan akan mulai dikirim pada bulan April mendatang, ketika harganya akan naik menjadi $ 34,99 atau naik menjadi Rp500 ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya