Samsung Perkenalkan Micro LED dan Neo QLED Jelang CES 2022

Samsung memperkenalkan Micro LED, Neo QLED, dan lini Lifestyle TV terbarunya menjelang CES 2022.

oleh Iskandar diperbarui 03 Jan 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2022, 16:00 WIB
Samsung The Frame 2022. Dok: Samsung
Samsung The Frame 2022. Dok: Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES 2022) yang akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada 5-8 Januari 2022, Samsung memperkenalkan Micro LED, Neo QLED, dan lini Lifestyle TV terbarunya.

Executive Vice President and Head of the Sales & Marketing Team of the Visual Display Business at Samsung, Simon Sung, mengatakan peran layar telah berubah secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir dengan kemajuan teknologi dan bagaimana hiburan didistribusikan.

"Dengan jajaran produk baru kami, Samsung menyediakan pengalaman video dan audio yang sungguh-sungguh imersif dan dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan konsumen," ucap Simon melalui keterangan resminya, Senin (3/1/2021).

Micro LED memiliki 25 juta LED berukuran mikrometer yang mampu menghasilkan cahaya dan warna detail, menciptakan pengalaman imersif melalui kedalaman mengesankan, serta kejelasan dan kontras yang ditingkatkan.

Pada CES 2022, Samsung akan menampilkan Micro LED dalam tiga ukuran berbeda: 110, 101, dan 89 inci, yang mana mendukung kedalaman greyscale 20-bit.

Hal itu membuat Micro LED dapat mengekspresikan setiap detail dalam sebuah adegan, menawarkan kontrol terbaik dengan lebih dari 1 juta tingkatan kecerahan dan level warna, serta menyuguhkan pengalaman HDR terbaik.

Micro LED juga mengekspresikan 100 persen color gamut DCI dan Adobe RGB, menghasilkan warna-warna yang seolah hidup. Bersama dengan desain imersif yang dimungkinkan oleh 99,99 persen screen-to-body ratio, Micro LED diklaim akan menyajikan kinerja revolusioner.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Deretan Fitur Micro LED

Micro LED hadir dengan lebih banyak manfaat dan fitur kustomisasi yang ditingkatkan. Antara lain:

• Art Mode memungkinkan konsumen untuk mengubah ruangan apapun menjadi sebuah galeri seni saat mereka memilih dan menampilkan karya seni favorit atau fotografi digital mereka. Micro LED 2022 juga dilengkapi dengan dua karya eksklusif dari artis dan desainer terkemuka Refik Anadol.

• Multi View memungkinkan pengguna melihat konten dari empat sumber yang berbeda secara bersamaan--dari setiap atau semua dari empat port HDMI - dalam resolusi 4K cemerlang hingga mencapai 120fps.

• Dolby Atmos memberikan pengalaman audio imersif premium dengan speaker saluran atas, samping dan bawah untuk suara yang menakjubkan dan multi-dimensi.

 

 


Neo QLED

Sementara Neo QLED dilengkapi Neo Quantum Processor yang mampu meningkatkan tingkat kecerahan dari 12 hingga 14-bit gradasi untuk kontrol sumber cahaya (Quantum Mini LED) yang lebih presisi.

Teknologi ini memungkinkan TV mengontrol pencahayaannya di 16.384 tingkat, empat kali lipat dari 4.096 pada model sebelumnya.

Teknologi Shape Adaptive Light baru memanfaatkan Neo Quantum Processor untuk menganalisis garis, bentuk, dan permukaan untuk mengontrol bentuk cahaya dari Quantum Mini LED, meningkatkan kecerahan dan keakuratan semua bentuk yang ditampilkan di layar.

Samsung Neo QLED 2022 juga dilengkapi Real Depth Enhancer, algoritma kualitas gambar dengan multi-kecerdasan. Inovasi ini menciptakan sensasi realisme yang lebih kuat dengan membedakan dan memproses obyek di layar terhadap latar belakangnya untuk menciptakan sensasi kedalaman (depth).

Selain itu, Samsung Neo QLED 2022 mempunyai EyeComfort mode, yang secara otomatis menyesuaikan tingkat keterangan dan tone layar berdasarkan sensor cahaya built-in dan informasi matahari terbenam/matahari terbit.

 


Lifestyle TV 2022

Produk lainnya yaitu Samsung Lifestyle TV 2022 memadukan desain dan teknologi untuk pengalaman yang unik dan personal. Matte Display baru dengan bahan anti-silau, anti-pantulan dan anti-sidik jari telah dipasangkan pada seri The Frame, The Sero dan The Serif.

Inovasi ini memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan dan nyaman. Hasilnya, Matte Display di Samsung Lifestyle TV 2022 menerima tiga verifikasi dari UL (Underwriter Laboratories) yaitu 'Reflection Glare Free', 'Discomfort Glare Free' dan 'Disability Glare Free'.


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya