Capcom Umumkan Resident Evil: Village Bakal Hadir di Mac Tahun 2022 Ini

Capcom mengumumkan, Resident Evil: Village bakal dapat dimainkan di perangkat Mac tahun ini

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 08 Jun 2022, 09:30 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2022, 09:30 WIB
Resident Evil 8
Resident Evil 8 Village. (Doc: Capcom)

Liputan6.com, Jakarta - Apple dan Capcom mengumumkan, Resident Evil: Village bakal diluncurkan untuk perangkat Mac pada tahun ini. Hal ini disampaikan keduanya dalam gelaran WWDC 2022, dikutip Rabu (8/6/2022).

"Dengan bangga kami membawa judul terbaru kami ini ke jajaran Mac Apple yang luar biasa, didukung oleh Apple silicon," kata Masaru Ijuin, Advanced Technical Research Divison Manager, Capcom.

Menurut Ijuin, Resident Evil: Village bakal dapat dimainkan dengan resolusi 1080p pada MacBook Air M2. Sementara, game ini juga dapat berjalan hingga resolusi 4K pada Mac Studio.

"Sebelumnya, ini hanya mungkin pada konsol dan PC gaming dengan performa tinggi, tapi kami sekarang dapat membawa ini ke setiap Mac dengan Apple silicon," kata Ijuin seperti mengutip siaran di YouTube Apple.

Meski begitu, Capcom hanya mengatakan game ini akan dirilis untuk Mac pada 2022. Belum ada tanggal rilis yang spesifik untuk ini.

Mengutip Digital Trends, komputer Mac seringkali dilaporkan memiliki masalah kompatibilitas dengan banyak gim. Pengguna biasanya perlu menggunakan dual-boot pada perangkat mereka untuk menjalankan gim melalui Steam.

Selain itu, secara teknis, Resident Evil: Village juga dapat dimainkan di perangkat Mac melalui Google Stadia.

Pengumuman hadirnya Resident Evil: Village untuk Mac sendiri termasuk dalam presentasi terkait perangkat lunak Metal yang digunakan dalam produk Apple, yang ditingkatkan ke Metal 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Metal 3 Apple

Masaru Ijuin, Advanced Technical Research Divison Manager, Capcom dalam WWDC 2022 (YouTube Apple)
Masaru Ijuin, Advanced Technical Research Divison Manager, Capcom dalam WWDC 2022 (YouTube Apple)

Metal 3 akan mendukung MetalFX Upscaling, yang membuat frame yang lebih kecil dan kurang intensif, lalu meningkatkannya.

Selain itu, No Man's Sky dari Hello Games, juga akan menjadi salah satu gim pertama yang mendukung MetalFX Upscaling saat dirilis di Mac pada akhir tahun ini.

Sebelumnya, melalui State of Play, Sony juga mengumumkan bahwa Resident Evil Village versi PlayStation 5 (PS5), juga akan dirilis untuk perangkat PlayStation VR2.

Resident Evil Village pertama kali dirilis pada 7 Mei 2021 di PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Google Stadia.

Capcom dan PlayStation juga mengumumkan trailer pertama untuk game Resident Evil 4 Remake. Dari cuplikan singkat yang ditampilkan dalam streaming State of Play, gim remake ini tampaknya akan tetap mempertahankan konten seperti aslinya.

Tentunya dengan tampilan grafis dan sudut kamera yang lebih baik. Seperti diketahui, dalam cerita ini Leon Kennedy dikirim ke pedesaan Eropa.

Misinya, Leon harus menemukan putri presiden Amerika Serikat yang diculik oleh pihak tak dikenal. Seperti di seri originalnya, kamu akan menemukan beberapa karakter yang sudah tidak asing di seri Resident Evil ini.

Resident Evil 4 Remake rencananya akan meluncur di PlayStation 5 pada 24 Maret 2023.

 


Apple Ungkap MacBook Air M2

MacBook Air M2
Apple mengumumkan kehadiran MacBook Air M2 di WWDC 2022. (Doc: Apple)

Apple baru saja mengungkap kehadiran MacBook Air baru yang telah ditenagai oleh chip Apple M2 di acara Worldwide Developers Conference (WWDC).

Sebetulnya, pengumuman perangkat baru di ajang WWDC terbilang sangat jarang dilakukan oleh perusahaan berbasis di Cupertino tersebut. Dilengkapi dengan chip Apple M2, MacBook Air memiliki bentuk mirip seri MacBook Pro 14 inci dengan bodi persegi.

MacBook Air M2 hadir dengan layar Liquid Retina Display berukuran 13,6 inci, dan bezel tipis sehingga memberikan kesan layar terlihat lebih lebar.

Seperti MacBook Pro, Apple juga menyematkan notch di bagian atas layar sebagai tempat kamera untuk keperluan FaceTime dan sudah mendukung resolusi hingga 1080p.

Dengan ketebalan hanya 11,3mm dan berat 1,2kg, Apple menggunakan bahan aluminium unibodi untuk bodi MacBook Air baru ini. Perusahaan pun akhirnya kembali menyematkan port MagSafe, dilengkapi dengan dua port Thunderbolt di sisi kiri dan jack audio 3,5mm.

 


Harga MacBook Air M2

MacBook Air M2
Berapa harga MacBook Air M2 yang baru saja diumumkan Apple? (Doc: Apple)

Urusan suara, Apple memasang tiga mikrofon dan empat speaker yang sudah mendukung Dolby Atmos di MacBook Air barunya ini. MacBook Air diklaim akan memiliki performa 40 persen lebih cepat daripada perangkat generasi sebelumnya yang menggunakan Apple M1.

Dalam urusan pemakaian sehari-hari, Apple sudah melengkapi MacBook Air M2 ini dengan baterai yang mampu bertahan selama 18 jam dan sudah mendukung fast charging dengan adapter USB-C 67W.

MacBook Air M2 akan tersedia dalam konfigurasi SSD hingga 2TB, dan RAM sampai 24GB. Lalu berapa harga MacBook Air M2 ini?

Apple membanderol perangkat laptop barunya ini mulai dari USD 1199 atau sekitar Rp 17,3 jutaan untuk RAM 8GB dan memori 256GB.

Sedangkan untuk model yang lebih bertenaga dengan RAM 8GB dan memori 512GB, konsumen harus rela merogoh kocek lebih dalam. Apple menjual model ini seharga USD 1499 atau Rp 21,6 juta.

(Dio/Ysl)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya