Sri Mulyani Anggap Nami One Piece Seperti Menkeu, Warganet Sebut Lebih Mirip Nico Robin

Menkeu Sri Mulyani lagi-lagi mengunggah soal One Piece. Kali ini ia menganggap karakter Nami One Piece sang navigator kapal punya tugas mirip dengan Menkeu. Namun, ada warganet yang menyebut Sri Mulyani lebih mirip Nico Robin.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 14 Agu 2023, 13:51 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2023, 13:51 WIB
Sri Mulyani mengunggah foto dirinya dan Nami One Piece, menyebut karakter Nami punya tugas yang mirip dengan Menteri Keuangan
Sri Mulyani mengunggah foto dirinya dan Nami One Piece, menyebut karakter Nami punya tugas yang mirip dengan Menteri Keuangan (Foto: Instagram @smindrawati).

 

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cosplay jadi kapten bajak laut Topi Jerami, Luffy, Menteri Keuangan Sri Mulyani lagi-lagi menyebut-nyebut salah satu tokoh One Piece.

Unggahan Sri Mulyani tentang tokoh One Piece ini bersamaan dengan dirilisnya episode terbaru anime One Piece, yakni One Piece 1072 di sejumlah platform streaming.

Kali ini bukan lagi Luffy yang disorot Sri Mulyani, tetapi karakter Nami One Piece. Sri Mulyani bahkan mengibaratkan Nami mirip dengan Menteri Keuangan. Kok bisa sih?

Mengunggah di akun Instagram centang birunya @smindrawati, Senin (14/8/2023), sang bendahara negara ini menyebut ia tidak mengunggah Nami karena sama-sama perempuan.

Sri Mulyani memuji Nami yang bertugas jadi navigator tim Nakama. Ia juga mengunggah keterangan di foto dirinya dan Nami serta paparan angka Realiasasi APBN 2023 hingga 31 Juli 2023.

"Nakama Nami adalah navigator andalan, mirip Menteri Keuangan, harus mampu menentukan arah jalan, membaca arah angin dan perubahan awan, ombak bergulung dan badai yang datang, untuk tidak tersesat di Grand Line dan tetap fokus menuju tujuan," tulis Sri Mulyani sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com.

"Sama seperti membaca arah perekonomian. Ancaman pandemi, inflasi, resesi, El Nino, AI dan geopolitik silih bergantian. Sebagian besar perekonomian tetangga ditunjukkan dengan PMI yang sedang menderita kelesuan. Namun kita terus berusaha bertahan," kata Sri Mulyani dalam keterangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sri Mulyani Sebut Nami Sempat Dibenci

One Piece
Manga One Piece. (Shueisha)

Sri Mulyani di bagian bawah keterangan fotonya juga menyebut bahwa Nami One Piece sempat dibenci karena dianggap bergabung dengan Arlong sang lawan.

"Namun itu taktik untuk selamatkan desa dan handai taulan. Sering dalam hidup banyak salah paham. Namun jangan pernah menyerah dan kecil hati, tetaplah berbuat kebaikan," kata Sri Mulyani.

Lagi-lagi, unggahan terkait One Piece oleh akun sang Menteri Keuangan membuat warganet ramai. Ada warganet yang memuji-muji Sri Mulyani sebagai fans One Piece asli, yang begitu menonton One Piece 1072 jadi semakin-makin.

"Abis nonton episode 1072 makin-makin deh ibu ini," kata seorang warganet.

Warganet lain juga meyakini kalau Sri Mulyani memanglah penonton One Piece. "Ini bu Sri kayaknya emang nonton One Piece nih," kata seorang pengguna Instagram.


Warganet Ajak Sri Mulyani Nonton One Piece 1072 Hingga Sebut Lebih Mirip dengan Nico Robin

One Piece
Karakter utama yang biasa muncul dalam manga dan anime One Piece besutan Eiichiro Oda. (Shueisha)

Warganet lain mengajak Sri Mulyani untuk segera menyaksikan One Piece 1072 agar bisa mendapatkan pencerahan.

"Coba Bu, Episode 1072, siapa tahu ada pencerahan dari skill Gear 5-nya Luffy," tulis seorang pengguna Instagram.

Warganet lain juga memuji Sri Mulyani yang dianggapnya sebagai wibu. "Menkeu kita wibu gaes, gawat," tulis seorang pengguna.

Ada pula pengguna Instagram yang memuji ulasan Sri Mulyani sang Nakama sebagai ulasan kreatif. "Yo nakama, wah sangat inspiratif sekali ulasannya nakama," tulis pengguna Instagram lainnya.

Ada pula warganet lain yang bercanda siapa yang berperan jadi Kurohige. "Lha terus Kurohigenya siapa? Apakah Rafael Alun?" tanya warganet tersebut.

Meski banyak warganet yang memuji Sri Mulyani yang menyamakan tugas Menkeu dengan Nami sang navigator tim Topi Jerami, ada warganet yang lebih setuju kalau Sri Mulyani mirip Nico Robin, antropolog di kru Luffy.

"Menurutku ibu itu (Sri Mulyani) Nico Robin, wanita jenius yang tangguh," kata warganet tersebut.

 


Sempat Cosplay Jadi Luffy One Piece

Menteri keuangan Sri Mulyani bergaya ala Luffy One Piece. (Instagram/ smindrawati)
Menteri keuangan Sri Mulyani bergaya ala Luffy One Piece. (Instagram/ smindrawati)

Dua minggu lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani ber-cosplay ala Monkey D Luffy, karakter utama di One Piece.

Sri Mulyani mengunggah foto dirinya tengah mengenakan topi jerami dan kemeja merah, kostum yang kerap dipakai oleh kapten Luffy, melalui akun Instagram terverifikasinya @smindrawati, Minggu (30/7/2023).

Bahkan dalam unggahan tersebut, Menkeu Sri Mulyani tampak berpose seperti Luffy, sembari memegangi topi jeraminya.

Kalau topi jerami yang Luffy pakai memiliki aksen kain merah, topi jerami yang dipakai oleh Sri Mulyani juga memiliki akses kain merah, bedanya pita tersebut bertuliskan Indonesia.

Untuk melengkapi penampilan cosplaynya sebagai Luffy, Sri Mulyani juga berfoto dengan penuh gaya. Tidak lupa, unggahan tersebut juga diberi lagu soundtrack One Piece yang berjudul For The New World.

Pada bagian bawah foto, Sri Mulyani mengunggah keterangan:

 

"Luffy style...

Siapa tokoh idolamu...?

Menurutmu values apa yang mengesankan dari One Piece?

Friendship and help those in need, pursue your dream - never give up and loosing hope. (Persahabatan dan membantu mereka yang membutuhkan, berupaya menggapai mimpi dan tidak menyerah dan kehilangan harapan.)

There are so many ways to teach wisdom and good values. Banyak cara mengajarkan kebajikan dan menjadi bijaksana.

Jakarta, July 2023."

 

 

Infografis Peranan Penting Orang Tua dalam Pengasuhan Anak (Parenting)
Infografis peranan penting orang tua dalam pengasuhan anak (parenting) Source: Kementerian Sosial Reublik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya