Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition Rilis di Indonesia, Bawa Fitur Khusus Buat Anak

Samsung merilis Kids Edition dari tablet terbaru mereka, Galaxy Tab A9 Seris yang baru saja hadir di Indonesia beberapa waktu lalu.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 09 Des 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 09 Des 2023, 19:00 WIB
Samsung luncurkan Galaxy Tab A9 Series Kids Edition (Samsung)
Samsung luncurkan Galaxy Tab A9 Series Kids Edition (Samsung)

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan versi khusus anak dari tablet terbaru mereka Galaxy Tab A9 series, yang baru rilis beberapa waktu lalu.

Di Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition, perusahaan menghadirkan beberapa fitur khusus buat keamanan dan kenyamanan anak, serta puffy case anti benturan dan crayon stylus.

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition sendiri masih hadir dengan dua model yaitu Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus.

"Perangkat teknologi dapat menjadi sarana pendukung untuk anak bermain dan belajar," kata Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Menurut Annisa, Galaxy Tab A9 Series Kids Edition dihadirkan dengan tujuan membantu anak-anak belajar dan membangun kreativitasnya, sembari bersenang-senang, namun tetap memupuk kehidupan digital yang sehat dan aman.

Dikutip dari siaran persnya, Sabtu (9/12/2023), Galaxy Tab A9 Series Kids Edition dirancang sebagai tablet dengan tingkat keamanan tinggi,untuk melindungi aktivitas digital anak, maupun anggota keluarga lain.

Di tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition hadir dengan casing spesial yang anti-benturan sehingga lebih aman saat digunakan anak di mana saja.

Terdapat juga aplikasi Samsung Kids, yang ditingkatkan dengan konten-konten yang lebih beragam dari berbagai mitra global perusahaan.

Di aplikasi ini juga, orangtua juga bisa mengatur screen time, memantau aktivitas anak dan aplikasi apa saja yang diakses melalui usage dashboard maupun activity report.

Di aplikasi Samsung Kids juga, anak-anak juga bisa menggunakan fitur kamera dan akses internet dengan lebih aman.


Hadirkan Aktivitas dan Perlindungan Buat Anak

Home Screen di Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition (Samsung)
Home Screen di Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition (Samsung)

Selain itu, anak juga dapat berinteraksi dengan teman-teman digitalnya, seperti melakukan misi dan mempelajari pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis.

Di sini, dihadirkan permainan block coding bersama Crocro,belajar memasak dengan Cooki, bernyanyi dan menari dengan band musik si Lisa, atau belajarmenggambar, mewarnai, melukis dan berbagai kegiatan artistik di kanvas si Bobby.

Samsung juga memungkinkan pengguna mengatur antarmuka dari aplikasi ini, seperti menambahkan lebih banyak aplikasi untuk hiburan anak atau meningkatkan keterampilan baru yang terkait daya pikir atau sains dan matematika.

Orang tua juga bisa mengubah latar belakang aplikasi ini menurut warna favorit anak atau foto yang ada di galeri.

Orangtua juga bisa melakukan pengaturan screen time maupun membatasi apps dan konten yang boleh diakses anak dengan Parental Control yang mudah diatur.

Sementara untuk perlindungan mata, pengguna bisa mengaktifkan Eye Comfort Shield, untuk mengatur tingkat kecerahan dan tone warna layar, serta menyaring blue light.

Galaxy Tab A9 Series Kids Edition dijual di Indonesia dengan harga promosi harga promosi Rp 3.299.000 untuk Galaxy Tab A9 dan Rp 4.999.000 untuk Galaxy Tab A9+ 5G. Adapun, paket khusus ini bisa diperoleh lewat pre-order tanggal 12 sampai 17 Desember 2023.

Di sini, konsumen akan mendapatkan paket pembelian yang terdiri dari Puffy cover, Crayon stylus, Kids Sticker, Travel adapter 20 Watt, bonus Samsung Care+ 1 tahun proteksi total perangkat dan layar.

 


Spesifikasi Galaxy Tab A9 Series

Samsung Galaxy Tab A9 dan Tab A9+
Samsung Galaxy Tab A9 dan Samsung Galaxy Tab A9+. (GSM Arena)

Untuk spesifikasi Galaxy Tab A9 Series, Tab A9 hadir dengan layar 8,7 inci, sementara A9 Plus mengusung layar 11 inci. Pada Galaxy Tab A9 Plus, pengguna dapat menikmati refresh rate 90Hz, di mana Tab A9 datang dengan 60Hz.

Galaxy Tab A9 hadir dengan dimensi 124.7 x 211.0 x 8.0 mm, dan bobot 332g (Wi-Fi) serta 333g (LTE). Untuk Galaxy Tab A9 Plus berdimensi 168.7 x 257.1 x 6.9 mm, dengan bobot 480g (Wi-Fi), 491g (5G).

Samsung menghadirkan hanya satu opsi memori dan penyimpanan untuk Galaxy Tab A9, yaitu sebesar 4GB + 64GB, baik pada opsi varian WiFi atau 5G. Namun untuk Tab A9 Plus, terdapat dua varian yaitu 4GB + 64GB pada perangkat varian WiFi, dan 8GB + 128GB untuk versi 5G.

Bicara soal kapasitas daya, Galaxy Tab A9 datang dengan baterai sebesar 5.100 mAh, sementara Galaxy Tab A9 Plus membawa baterai berkapasitas 7.040 mAh.


Harga Galaxy Tab A9 di Indonesia

Tablet Samsung Galaxy Tab A9 Plus (Samsung)
Tablet Samsung Galaxy Tab A9 Plus (Samsung)

Kedua tablet ini sama-sama punya kamera belakang berukuran 8MP. Bedanya, kamera depan Tab A9 menggunakan 2MP, sementara Tab A9 Plus memakai 5MP.

Dalam siaran persnya, Kamis (26/10/2023), Samsung hanya mengatakan bahwa kedua tablet ini memakai Octa-Core Processor, tanpa dengan jelas mengungkapkan chipset yang digunakan.

Di Indonesia, Samsung Galaxy Tab A9 tersedia dalam warna Graphite pada dua pilihan yaitu varian Wi-Fi di harga Rp 2.299.000, atau varian LTE dengan harga Rp 2.799.000.

Sementara Galaxy Tab A9 Plus tersedia dalam dua pilihan, varian Wi-Fi dengan warna Graphite di harga Rp 3.499.000, atau varian 5G pada harga Rp 4.499.000 dengan opsi warna Graphite dan Navy.

Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus akan segera hadir pada 27 Oktober 2023 di toko online dan offline di Indonesia.

Infografis Taman-Taman Ramah Anak di Indonesia
Infografis Taman-Taman Ramah Anak di Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya