Sharp Aquos Sense8 Resmi Rilis di Indonesia, HP 5G Harga Rp 5,9 Jutaan

Sharp resmi memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia, Sharp Aquos Sense8. Smartphone ini dibekali Snapdragon 6 Gen 1 untuk mendukung performanya. Perangkat tersebut dibanderol Rp 5,9 jutaan di Indonesia.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 16 Jan 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2024, 13:30 WIB
Penampakan Sharp Aquos Sense8 terbaru yang baru dirilis
Penampakan Sharp Aquos Sense8 terbaru yang baru dirilis, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 6 Gen 1 yang telah berjaringan 5G (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti).

Liputan6.com, Jakarta - Sharp hari ini, Selasa (16/1/2024), resmi meluncurkan smartphone kelas menengah barunya, Sharp Aquos Sense8 di Indonesia.

Sebelum diluncurkan di Tanah Air, Sharp sudah lebih dulu merilis Aquos Sense8 di Jepang pada bulan Oktober 2023 lalu.

"Sharp tidak hanya berhenti di flagshipnya, kami juga melanjutkan kali ini untuk kelas medium smartphone yaitu Sense8," kata Andri Adi Utomo, National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, dalam konferensi persnya si Jakarta.

Spesifikasi Sharp Aquos Sense8, ponsel ini punya layar IGZO OLED 90Hz. Layarnya berukuran 6,1 inci, Full HD+ 2.432 x 1.080.

Sharp juga menyertakan teknologi Blue Reduction, untuk mengurangi paparan sinar biru sampai 50 persen.

Layar perangkat pun bisa mencapai kecerahan puncak 1.300 nits. Sementara untuk bobotnya seberat 159 gram dan ketebalan 71 mm dalam genggaman.

Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 6 Gen 1 fabrikasi 4nm dengan peningkatan CPU 36 persen dan GPU 33 persen, apabila dibandingkan Sense7.

Menurut Sharp, dukungan prosesor ini membuat kemampuan Image Signal Processing (ISP) kamera yang meningkat, serta baterai lebih hemat. Sense8 juga sudah mendukung jaringan 5G.

Soal prosesor ini, Sharp mengklaim Aquos Sense8 sebagai pionir smartphone di Indonesia yang memakai Snapdragon 6 Gen 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Baterai dan Ruang Penyimpanan

Jajaran petinggi Sharp Indonesia merilis smartphone terbaru Sharp Aquos Sense8 di Tanah Air. Perangkat ini dibekali chipset Snapdragon 6 Gen 1 dan banderol harga Rp 5,9 jutaan
Jajaran petinggi Sharp Indonesia merilis smartphone terbaru Sharp Aquos Sense8 di Tanah Air. Perangkat ini dibekali chipset Snapdragon 6 Gen 1 dan banderol harga Rp 5,9 jutaan serta sudah berjaringan 5G (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)

Baterainya berukuran 5.000 mAh, di mana teknologi IGZO juga diklaim membuat perangkat ini lebih hemat daya, dengan masa pakai baterai yang lebih panjang.

Aquos Sense8 pun disebut dapat dipakai untuk nonton film selama empat jam, mendengarkan streaming musik tiga jam, media sosial dua jam, dan bermain game satu jam, atau selama 10 jam per hari, selama dua hari.

Sementara untuk RAM Sharp Aquos Sense8 sebesar 8GB dengan LPDDR4X dengan dukungan, serta punya penyimpanan 256GB UFS 2.2.


Kamera Sharp Aquos Sense8

Pada sektor fotografi, terdapat sensor 1/1,55 inci untuk kamera belakangnya yang terdiri dari kamera utama 50MP dan sudah didukung Optical Image Stabilization (OIS).

Lalu ada juga wide 8MP dengan sudut pandang 120 derajat, serta kamera depan 8MP. Sementara videonya, ponsel ini dibekali dengan Electronic Image Stabilization (EIS).

Selain itu, terdapat One Handed UI, sehingga HP Sharp ini lebih gampang untuk dioperasikan dengan satu tangan saat memotret. Jadi, tombol kamera bisa diubah posisinya di layar, jadi pengguna bisa mengkliknya dengan satu tangan.

Dukungan Standar Militer

Untuk melindungi perangkat saat dipakai sehari-hari, Aquos Sense8 telah dibekali sertifikasi military standard, termasuk anti-shock sehingga lebih tahan terhadap air, debu, bahkan jatuh. Sertifikasi tersebut seperti IPX5, IPX8, IP6X, dan MIL-STD-810G.


Ada Fitur NFC hingga Dukung Esim

Ponsel ini terdiri dari tiga varian warna yaitu Cobalt black, pale green, Light copper. Sharp juga memberikan tiga kali upgrade OS dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Fitur-fitur lain di Sharp Aquos Sense8 antara lain Dual SIM yang sudah mendukung eSIM, pengenalan wajah yang sudah dapat mengenali wajah meski memakai masker, serta pemindai sidik jari.

Ada juga fitur NFC, audio jack 3,5 mm, serta penambahan penyimpanan dengan microSD sampai 1TB. Untuk sistem operasi yang digunakan sudah berbasis Android 13.

Sharp Aquos Sense8 dijual di Indonesia dengan harga Rp 5.999.000, serta bisa didapatkan melalui kanal-kanal e-commerce Sharp dan di hyper channel Erafone.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya