Cek Rekomendasi 5 HP Android Rp 1 Jutaan: Spek Apik, Harga Menarik

Cari HP Android terbaik dengan harga Rp 1 jutaan? Temukan rekomendasi lengkap dengan spesifikasi mumpuni, kamera canggih, dan performa yang bisa diandalkan di artikel berikut ini.

oleh Robinsyah Aliwafa Zain diperbarui 30 Mei 2024, 20:43 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 19:30 WIB
Infinix Hot 40 Pro
Infinix resmi merilis smartphone terbarunya, Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i. Smartphone ini dibanderol mulai Rp 1 jutaan dengan RAM lega hingga dukungan NFC. (Foto: Infinix Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Di zaman yang serba internet, kehadiran smartphone telah menjadi nadi dalam kehidupan masyarakat modern. Smartphone tak hanya sebagai media komunikasi belaka, tapi juga menjadi sumber informasi, alat untuk mencari pundi rupiah, hingga menikmati hiburan terkini.

Karena alasan tersebut, banyak orang yang mencari smartphone untuk memenuhi kebutuhan hidup. Pun demikian, tak sedikit dari kita yang kesulitan mencari smartphone di rentang harga terjangkau, khususnya di harga Rp 1 jutaan.

Mencari ponsel pintar di harga Rp 1 jutaan terkadang terasa seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Pasalnya, mencari HP Rp 1 jutaan yang memiliki spesifikasi mumpuni cukup sulit untuk dicari.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena Tekno Liputan6.com telah merangkup rekomendasi 5 HP Android Rp 1 jutaan terbaik yang bisa kamu lirik. Simak artikel ini sampai habis, ya.

1. Infinix Hot 40i

Rekomendasi pertama di daftar ini adalah Infinix Hot 40i. HP Rp 1 jutaan dari Infinix ini menawarkan penyimpanan besar yang mampu menyimpan banyak aplikasi dan file.

Infinix Hot 40i memiliki RAM 8GB yang bisa ditambah hingga 16GB melalui fitur Extended RAM. Selain itu, ponsel ini hadir dengan penyimpanan 256GB yang bisa ditambah dengan kartu MicroSD hingga 1TB.

Untuk prosesor, ponsel ini menggunakan Unisoc T606, yang lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi dan tugas multitasking.

Di segi layar, Infinix Hot 40i didukung layar 6,56 inci dengan resolusi HD+. Perangkat ini juga didukung refresh rate hingga 90Hz.

Kamera dari HP ini juga tak mengecewakan, karena dibekali kamera utama 50MP dengan dukungan AI. Perangkat ini memiliki kamera depan 32MP dengan double flash untuk hasil foto lebih tajam.

Adapun Infinix Hot 40i dibanderol Rp 1.699.000, serta sudah bisa dibeli di toko online atau di konter HP terdekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Itel P55 NFC

Itel P55 NFC
Itel P55 NFC. Credit: Itel Indonesia

Berikutnya adalah Itel P55 NFC. HP ini meluncur di pasar ponsel Indonesia dengan harga Rp 1 jutaan, tapi menawarkan spesifikasi yang mumpuni.

Itel P55 NFC dipersenjatai chipset UNISOC T606 yang mampu jalankan mayoritas aplikasi Android dengan lancar. Chipset ini dikawinkan dengan RAM 8GB + virtual RAM 16GB yang dipadukan dua pilihan memori internal yaitu 128GB dan 256GB.

Tipe memorinya sendiri sudah menggunakan teknologi Universal Flash Storage (UFS) yang diklaim memiliki kecepatan membaca serta menulis lebih cepat.

Meski banderol harga HP ini terbilang murah, layar yang dipakai sudah cukup mumpuni. Smartphone ini memiiki ukuran layar 6,6 inci dengan punch hole display dan refresh rate 90Hz, sehingga memberikan respons mulus untuk aktivitas multitasking.

Di sektor fotografi, HP Android ini dibekali kamera belakang 50MP yang menjamin hasil foto tajam dan detail.

Ditambah dukungan fast charge 18W melalui USB Type C, pengguna dapat mengisi daya baterai 5000mAh dengan cepat.

Soal harga, Itel P55 NFC dibanderol mulai Rp 1.399.000. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Aurora Blue dan Moonlit Black.


3. Tecno Spark 20 NFC

Tecno Spark 20
HP Android Tecno Spark 20

Di daftar ketiga ada Tecno Spark 20 NFC. HP ini hadirkan kemampuan Near Field Communication (NFC) di rentang harga Rp 1 Jutaan.

Untuk spesifikasi, Tecno Spark 20 ditenagai chipset MediaTek Helio G85. Sebagai informasi, seri G di MediaTek Helio menandakan kalau prosesor ini memiliki kemampuan yang baik dalam performa dan gaming.

Soal RAM, HP ini memiliki kapasitas besar, yakni 8GB yang bisa ditambah hingga 16GB RAM melalui fitur Extended RAM.

Kapasitas penyimpanan ponsel ini juga terbilang sangat besar di kelas harganya, yaitu 256GB.

Ponsel ini datang dengan kamera belakang 50MP, yang cukup andal dalam menangkap berbagai momen. Kamera ini juga mendukung AI Cam dan LED Flash.

Fitur-fitur lainnya di HP Tecno Spark 20 termasuk NFC, gyroscope, IP53 rating, dual stereo speaker, serta HiOS 13 berbasis Android 13.

Terdapat pula baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18W. Tecno Spark 20 bisa didapatkan d berbagai toko online dan offline di seluruh Indonesia dengan harga Rp 1.749.000.


4. Redmi 13C

Xiaomi Redmi 13C, HP Rp 1 jutaan dengan dukungan NFC  (Foto: Xiaomi).
Xiaomi Redmi 13C, HP Rp 1 jutaan dengan dukungan NFC (Foto: Xiaomi).

Redmi 13C menempati posisi keempat di daftar ini. Ponsel ini unggulkan fitur NFC yang jarang ditemui di ponsel harga Rp 1 jutaan.

Fitur NFC ini memberikan kemampuan untuk HP Android tersebut dalam mengisi ulang kartu elektronik dengan praktis. Terlebih, pengguna yang mengandalkan kartu uang elektronik dalam aktivitas sehari-hari.

Soal performa tak perlu diragukan lagi. Sebab, HP ini mengusung chipset MediaTek Helio G85, yang mampu melibas berbagai aplikasi dan sejumlah game di Play Store dengan lancar.

Tak hanya memiliki spesifikasi mumpuni, HP ini ditopang dengan kapasitas memori dan penyimpanan yang besar. Ada pilihan RAM 6GB/ROM 128GB, serta RAM 8GB/256GB.

Perangkat dari Xiaomi ini juga memiliki dukungan RAM extended atau RAM yang ditingkatkan hingga 8GB.

Bagi mereka yang senang membuat konten video vlog atau sekadar selfie, Redmi 13C didukung kamera selfie 8MP dan kemampuan perekaman video resolusi 1080 piksel dan 720 piksel.

HP ini bisa kamu pinang dengan banderol harga Rp 1.499.000 untuk RAM 6GB/ROM 128GB, sedangkan varian RAM 8GB/256GB dapat dimiliki dengan harga Rp 1.799.000.


5. Realme C51s

Realme C51s
Realme C51s resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. (Dok: Realme)

Rekomendasi terakhir di daftar ini ialah Realme C51s. HP ini bisa jadi opsi menarik bagi kamu yang mencari HP terjangkau dengan desain slim dan elegan.

Realme C51s mengunggulkan desain yang tipis, dengan ketebalan bodi hanya 7.49mm. Selain tipis, HP ini juga terlihat mewah berkat desain Shiny Waterfall yang menampilkan kilau layaknya air jatuh dengan tekstur layaknya meteor. 

Realme C51s dibekali dengan fitur Mini Capsule untuk menampilkan beragam informasi secara inovatif dan menarik.

Untuk performa, ada chipset Unisoc T612 yang mampu menjalankan sebagian besar aplikasi Android yang tersedia. Chipset ini dipadukan RAM 6GB/ROM 128GB.

Sama seperti kebanyak HP Realme terkini, C51s juga mendukung fitur Dynamic RAM Expansion hingga 6GB.

Beralih ke fotografi, HP Realme ini memiliki kamera Utama beresolusi 50MP yang ditunjang beberapa mode seperti mode street, mode beauty, HDR, pengenalan wajah, filter, hingga control efek bokeh. 

Kombinasi kamera beresolusi tinggi dan berbagai fitur menarik hadirkan hasl foto yang siap di-posting di sosial media kamu.

Realme membenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya SuperVOOC 33W.

HP ini sebelumnya dijual dengan harga Rp 1.899.000. Kini, Realme C51s bisa kamu bawa pulang dengan banderol harga Rp 1.799.000.

infografis journal
Infografis Journal 8 Aplikasi Milik Pemerintah yang Membantu Berikan Informasi. (Liputan6.com/Trie Yasnie).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya