Ini Spesifikasi Redmi Pad Pro, Tablet Xiaomi yang Dijual Rp 4,2 Juta di Indonesia

Setelah sukses dengan Redmi Pad 6S Pro 12,4 inci beberapa waktu lalu, Xiaomi kini memboyong tablet kelas menengah Redmi Pad Pro. Berikut spesifikasi Redmi Pad Pro yang perlu kamu ketahui.

oleh Iskandar diperbarui 24 Jul 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 09:30 WIB
Redmi Pad Pro
Redmi Pad Pro hadir dengan harga Rp 4,2 jutaan dan bisa mendukung produktivitas melalui fitur dan kelengkapan ekosistemnya. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan Redmi Pad 6S Pro 12,4 inci beberapa waktu lalu, Xiaomi kini memboyong tablet kelas menengah Redmi Pad Pro.

Spesifikasi Redmi Pad Pro antara lain hadir dengan layar 12,1 inci dan resolusi 2,5K, refresh rate 120Hz, serta rasio 16:10. Layar tersebut didukung teknologi Dolby Vision yang membuat tampilan lebih jernih.

Dipersenjatai pula dengan empat speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos. Performanya sendiri diperkuat chipset Snapdragon 7s Gen 2, RAM 8GB, dan memori internal 256GB.

Jika memori internal dirasa kurang luas, Redmi Pad Pro sudah dibekali slot micro SD yang bisa diekspansi hingga 1TB.

Untuk mendukung penggunaan sehari-hari, tablet ini memiliki baterai 10.000 mAh dengan daya pengisian berteknologi fast charging 33W.

Selain itu, Redmi Pad Pro juga dibekali aplikasi Mi Canvas yang memungkinkan pengguna berkreasi atau doodling dengan dukungan Redmi Smartpen yang begitu presisi ketika digoreskan ke layar.

Buat kamu yang senang mencatat meeting atau catatan kuliah, tablet Redmi Pad Pro didukung fitur Handwrite to Text di aplikasi catatan Xiaomi.

Jadi, ketika kamu mencatat tulisan tangan dengan Smartpen di layar tablet besutan Xiaomi ini, tulisan tersebut bisa diubah jadi teks.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga dan Ketersediaan Redmi Pad Pro

Redmi Pad Pro
Redmi Pad Pro hadir dengan harga Rp 4,2 jutaan dan bisa mendukung produktivitas melalui fitur dan kelengkapan ekosistemnya. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Redmi Pad Pro dibanderol Rp 4.299.000 yang bisa dibeli mulai 25 Juli 2024 di toko offline Xiaomi dan toko online Mi.com serta toko resmi Xiaomi di e-commerce.

Adapun kelengkapan aksesorisnya seperti Keyboard dijual Rp 699.000 dan Smartpen Rp 699.000.

Pembelian bundling tablet Redmi Pad Pro beserta kelengkapan aksesorinya dibanderol Rp 5.497.000.

 


Punya Spesifikasi Sama, Apa Perbedaan Redmi Pad Pro dengan Poco Pad?

Tablet Poco Pad. Liputan6.com/Agustin Setyo W
Tablet Poco Pad. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Baik Redmi Pad Pro dan Poco Pad hadir dengan spesifikasi yang nyaris sama. Layar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi 2.5K serta rasio aspek 16:10, chipset Snapdragon 7s Gen 2, juga dukungan speaker berteknologi audio Dolby Atmos.

Kemampuan produktivitas kedua tablet ini makin diperkuat dengan fitur interconnectivity pada Poco Pad dan Redmi Pad Pro untuk terhubung dengan smartphone masing-masing merek melalui ekosistem HyperOS.

Meski hadir di bawah payung yang sama, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo mengatakan, Redmi Pad Pro dan Poco Pad memiliki target pasar berbeda.

“Dari sisi market, Xiaomi kini mulai fokus berkonsentrasi secara all in di pasar tablet. Keduanya (Poco dan Redmi) memang sama-sama menyediakan produk dan inovasi, tetapi di channel yang berbeda,” kata Rendy dalam peluncuran Redmi Pad Pro di Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Sebagai informasi, Poco memang fokus melakukan penjualan di kanal online. Sementara Xiaomi melalui produk Xiaomi dan Redmi-nya menjual produk baik secara langsung maupun online lewat kanal penjualannya.

“Terkadang ketika membeli produk seperti tablet 12,1 inc, konsumen ingin melakukan experience terlebih dahulu di toko untuk mencoba fitur-fiturnya. Perbedaan ini yang ada di Poco dengan Redmi Pad Pro,” katanya.


Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI
Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya