Apple Watch SE bakal Hadir dari Material Plastik yang Ramah Buat Anak-Anak

Apple disebut akan menghadirkan Apple Watch SE dari material plastik yang ramah untuk anak-anak.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 05 Agu 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 20:00 WIB
Apple Watch
Tampilan Apple Watch SE yang baru saja diluncurkan. (Dok. Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Apple selalu mencoba untuk mengesankan para pelanggan dengan menjual produk yang secara desain hampir sama dari tahun ke tahun tetapi dengan peningkatan fitur. Namun, ada hal yang baru yang mungkin akan berubah.

Pasalnya, sebagaimana dikutip dari The Verge, Senin (5/8/2024), Apple disebut akan menghadirkan Apple Watch SE yang terbuat dari plastik.

Rumor ini berdasarkan informasi dari Mark Gurman dari Bloomberg, yang menyebut Apple akan menggunakan material plastik untuk Apple Watch SE. Hal ini dilakukan untuk membuat jam tangan tersebut jadi lebih ramah anak.

Selain itu, lebih ramah anak juga agar jam tangan ini memiliki opsi warna yang lebih baik. Ada kemungkinan, penggunaan material plastik ini menghadirkan update Apple Watch yang paling menarik dalam beberapa tahun sejak kehadirannya.

Sejauh ini, Apple Watch menjadi perangkat yang begitu hebat dan digemari oleh pengguna produk Apple. Apalagi, warna-warna yang dihadirkan juga beragam.

Namun, lambat laun tentu jadi membosankan kalau opsi warna frame yang diusung hanya kehitaman, keperakan, sejenis pink muda, serta Starlight. Ada pula pilihan Product (Red).

Sementara kalau bicara tentang iPhone SE ini, terlepas dari material yang mungkin akan dipakai, yakni plastik, smartwatch ini mungkin bakal memiliki keunggulan dalam berbagai hal.

Misalnya, akan mengadopsi sebagian sensor kesehatan yang kini ada di Apple Watch Series 9. Meski belum selengkap versi Apple Watch Series 9, tapi kehadiran warna baru dan fitur baru di rentang harga lebih murah mungkin bisa menarik perhatian banyak orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bocoran Apple Watch Series 10

Apple Store di Taiwan
Apple Bakal Luncurkan iPhone, MacBook Pro, dan Apple Watch dengan Desain Super Tipis! (Liputan6.com/ Yuslianson)

Sebelumnya, rumor terbaru seputar Apple Watch Series 10 telah beredar di internet. Kali ini, rumor menyebut soal ukuran Apple Watch yang disebut-sebut akan memiliki ukuran lebih besar.

Adalah jurnalis Bloomberg Mark Gurman yang membahas soal ini. Dikutip dari The Verge, Senin (8/7/2024), Gurman menyebut kalau Apple Watch Series 10 akan memiliki ukuran yang sama seperti Apple Watch Ultra.

 Jika kabar ini benar, Apple Watch terbaru berarti akan memiliki ukuran 49mm. Disebutkan, selain ukuran tersebut, Apple juga memiliki varian lain, tapi memang tidak ada perubahan desain yang berarti.

Oleh sebab itu, seri smartwatch baru ini tidak akan dibekali dengan kemampuan strap magnetik seperti varian Ultra. Sementara untuk fitur baru yang akan didukung, belum ada informasi mengenai hal tersebut.


Mau Rilis Lagi Apple Watch Varian Terjangkau

Logo Apple
Ilustrasi: Selain menjadi toko ritel pertama di Asia Tenggara, Apple Store ini juga menjadi toko pertama yang sepenuhnya menggunakan energi terbarukan (sumber : bgr.com)

Kendati demikian, laporan itu menyebut kalau Apple tengah berupaya untuk meningkatkan kemampuan sensor yang dimiliki smartwatch anyar tersebut.

Hanya dari laporan, rencana itu masih menemui kendala, sehingga belum diketahui langkah Apple selanjutnya.

Tidak hanya itu, Apple juga disebut akan meluncurkan varian Apple Watch lebih terjangkau. Terakhir, perusahaan juga tengah mengembangklan Watch Ultra 3, tapi tanpa perubahan visual yang signifkan.

Smartwatch ini disebut masih memiliki tampilan yang sama seperti pendahulunya. Namun, seri jam tangan pintar akan menggunakan chip yang sama seperti Series 10.

Sebelumnya, analis Ming-Chi Kuo juga mengungkapkan informasi serupa. Apple Watch terbaru disebut menghadirkan layar lebih besar dan desain lebih tipis. 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya