Belanja Online di Tokopedia Kini Bisa Bayar Pakai DANA

Dompet digital DANA kini bisa dipakai untuk melakukan pembayaran transaksi di Tokopedia.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 07 Sep 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 08:00 WIB
Aplikasi dompet  digital DANA kini bisa dipakai untuk melakukan pembayaran transaksi di Tokopedia.
Aplikasi dompet digital DANA kini bisa dipakai untuk melakukan pembayaran transaksi di Tokopedia. (Foto: DANA)

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat kini bisa berbelanja di Tokopedia dan melakukan pembayaran dengan dompet digital DANA. Hal ini setelah keduanya melakukan kerja sama, guna menyediakan pengalaman bertransaksi digital yang aman dan nyaman. 

Kerja sama ini membuat DANA kini tersedia di hampir seluruh layanan belanja online di Indonesia. 

DANA berharap, dengan integrasi ke seluruh marketplace online, pihaknya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi digital lebih positif sekaligus meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia. 

COO DANA Indonesia Dean Krstevski menyebut, sejak awal hadirkan platform pembayaran dan layanan keuangan digital bagi masyarakat Indonesia, DANA berkomitmen untuk memperluas kerja sama melalui ekosistem terbuka dengan mitra di berbagai skala. 

"Kami sangat antusias menyambut Tokopedia sebagai bagian dari mitra kami, memungkinkan masyarakat merasakan pengalaman transaksi digital yang nyaman di salah satu platform belanja online terkemuka di Indonesia," kata Dean, dikutip dari keterangan DANA, Sabtu (7/9/2024). 

Dean menambahkan, dengan menambah pengalaman baru tersebut, ia berharap masyarakat akan makin familiar dengan penggunaan pembayaran digital untuk berbagai keseharian finansialnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukung Inklusi Digital

Tokopedia
Laman utama aplikasi Tokopedia. (Sumber: Tokopedia)

VP of Payment and Fintech Tokopedia Astrid Tampubolon mengatakan, Tokopedia selalu membuka peluang kerja sama dengan miyra strategis dengan komitmen meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi. 

"Melalui kolaborasi dan sistem pembayaran digital yang aman dan mudah dari DANA, kami berharap bisa terus memberi kemudahan dan solusi keuangan inklusif bagi pengguna Tokopedia," kata Astrid. 

Lewat kolaborasi ini, masyarakat yang berbelanja melalui Tokopedia bisa memakai DANA sebagai salah satu alat pembayaran dalam menyelesaikan transaksi di Tokopedia. 


Sumber Dana Transaksi Pakai DANA di Tokopedia

Pakai Aplikasi Pembayaran yang Tepat
Aplikasi DANA. (Shutterstock/Devina Saputri)

Metode pembayaran nontunai dengan DANA bisa jadi pilihan. Sumber dananya bisa dari saldo yang tersimpan di akun dompet digital DANA. 

Pilihan lainnya, masyarakat bisa melakukan pembayaran melalui Virtual Account Tokopedia melalui fitur e-commerce yang tersedia di Payments dalam aplikasi DANA.

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya