Apple Uji iPad mini, Tanpa Retina Display dan Berprosesor A6?

Oada screenshot tidak terlihat data yang menginformasikan jika perangkat iPad mini yang dimaksud menyertakan teknologi Retina Display.

oleh Adhi Maulana diperbarui 02 Agu 2013, 16:08 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2013, 16:08 WIB
ipad-130802c.jpg
Tampaknya hingga saat ini Apple masih 'galau' dalam menetapkan strateginya terkait perilisan iPad mini generasi terbaru. Setelah sebelumya dirumorkan bakal dibekali teknologi Retina Display, kini kabarnya Apple justru tengah menguji coba prototype iPad mini tanpa Retina Display namun dibekali dengan prosesor A6 besutan Apple.

Dilansir laman 9to5mac, Jumat (2/8/2013), sebuah akun Twitter atas nama @NickFrey membocorkan sebuah foto yang memuat screenshot iOS 7 SDK. Dalam screenshot itu terlihat bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut sedang menguji coba tiga varian iPad mini terbaru dengan kode nama J75, J76 dan J77.

Menariknya, pada screenshot tidak terlihat data yang menginformasikan jika perangkat iPad mini yang dimaksud menyertakan teknologi Retina Display seperti yang dirumorkan selama ini. Namun, perubahan teridentifikasi di sisi prosesor yang telah menggunakan prosesor A6 seperti pada iPhone 5.

Selain itu, akun @NickFrey yang disinyalir merupakan seorang pengembang eksklusif Apple juga menyebutkan bahwa nantinya iPad mini terbaru akan hadir dalam dua versi, yaitu versi Wi-Fi dan seluler.

Kabar ini sangat sesuai dengan apa yang sebelumnya telah diprediksikan oleh Richard Shim, seorang analis terpecaya dari NPD DisplaySearch beberapa waktu lalu. Menurutnya, generasi kedua iPad mini akan tetap menggunakan jenis layar yang sama dengan generasi sebelumnya. Pembaruan iPad mini, menurut Shim, akan lebih ditekankan pada sektor performa dan desain. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya