Samsung Kembangkan Kacamata Pintar Gear Glass?

Kacamata pintar Samsung kemungkinan besar akan menyandang nama 'Gear Glass' dan dirilis di sekitar bulan April atau Mei 2014.

oleh Adhi Maulana diperbarui 08 Okt 2013, 15:41 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2013, 15:41 WIB
samsung-130923b.jpg
Samsung memang ingin dikenal sebagai perusahaan yang selalu ingin menjadi yang terdepan. Setelah diakui cukup sukses menguasai persaingan di pasar perangkat mobile segmen smartphone dan tablet, kini perusahaan asal Korea Slatan tersebut disinyalir mulai fokus merambah sektor wearable device.

Setelah merilis smartwatch Galaxy Gear di akhir September kemarin, sebuah rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung bakal meluncurkan kacamata pintar pesaing Google Glass di tahun 2014 mendatang.

Menurut yang dilansir laman Phandroid, Selasa (8/10/2013), rumor ini pertama kali dihembuskan oleh seorang blogger teknologi ternama asal Rusia bernama Eldar Murtazin. Melalui aku Twitternya, @eldarmurtazin, ia memprediksi bahwa kacamata pintar Samsung tersebut kemungkinan besar akan menyandang nama 'Gear Glass' dan dirilis di sekitar bulan April atau Mei 2014.



Murtazin memang dikenal dekat dengan sejumlah orang dalam produsen perangkat ternama dunia. Bahkan, beberapa waktu lalu ia kerap menjadi jadi orang pertama yang membocorkan kabar perkembangan proses akuisisi Nokia oleh Microsoft.

Meski hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung, namun banyak pihak yang tak meragukan prediksi dari Murtazin tersebut. Pasalnya Samsung memang kaya akan inovasi dan selalu menjadi produsen yang mengikuti tren dan perkembangan kebutuhan pengguna.

Selain kacamata pintar, pekan ini pun Samsung dirumorkan akan segera merilis sebuah smartphone inovatif berlayar fleksibel. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya