Antri, Berapa Lama Calon Pengguna BBM Dapatkan PIN?

Waktu yang dihabiskan untuk mendapatkan PIN BBM memang cenderung lama, yakni sekitar 6 jam 30 menit.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 22 Okt 2013, 19:00 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2013, 19:00 WIB
bbm-login-130922b.jpg

Kehadiran BlackBerry Messenger litas platform mengundang antusiasme pengguna perangkat Android dan iPhone. Dalam waktu kurang dari 24 jam, aplikasi BBM sudah masuk dalam daftar aplikasi populer di toko aplikasi online kedua platform tersebut.

Mekanisme instalasi BBM yang ditetapkan BlackBerry memang mengharuskan pengguna untuk mendaftarkan alamat email terlebih dahulu untuk mendapatkan PIN (Personal Identification Number). Sayangnya untuk mendapatkan PIN, pengguna harus melalui proses dan waktu yang tidak sebentar.

Dari pemantauan tim Tekno Liputan6.com, sejak mengunduh aplikasi BBM pada pukul 10.30 pagi, PIN yang dikirimkan BlackBerry baru diterima pada pukul 16.30 sore. Waktu yang dihabiskan memang cenderung lama yakni sekitar 6 jam 30 menit untuk mendapatkan PIN BBM.

Sistem penggunaan nomor antrian memang sengaja digunakan BlackBerry untuk menanggulangi melonjaknya jumlah peminat BBM, seperti yang sempat terjadi bulan lalu. Waktu menunggu kehadiran PIN yang relatif lama juga terkait dengan kendala jaringan atau server error yang sempat menghampiri pengguna Android.

Hal ini seakan menunjukkan antusiasme pengguna Android dan iPhone yang cukup tinggi menanti kehadiran BlackBerry Messenger. Namun lamanya waktu yang dinantikan oleh pengguna Android dan iPhone rasanya terbayar setelah pengguna bisa langsung menggunakan BBM untuk menambahkan daftar kontak dan chatting. (vin/dhi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya