Gelang Pintar Ini Akan Kalahkan Jam Tangan Pintar

Gelang ini bisa dihubungkan dengan smartphone, yang akan bergetar bila Anda menerima pesan atau panggilan telepon.

oleh Iskandar diperbarui 06 Nov 2013, 07:00 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2013, 07:00 WIB
gelang-131104b.jpg
Saat ini jam tangan pintar (smartwatch) tengah menjamur. Namun bagi sebagian orang tampilannya membosankan dan cukup tebal sehingga membuat para pecinta gadget, terutama kaum hawa yang mengutamakan sisi fesyen, enggan menggunakannya.

Maka dari itu hadirlah sebuah gelang pintar yang terlihat jauh lebih stylish dari smartwatch dengan nama MEMI. Gelang yang diperkenalkan melalui proyek Kickstatrer (sebuah platform pendanaan untuk proyek-proyek kreatif) ini dirancang untuk wanita aktif dengan mobilitas tinggi.

Menurut yang dilasir Ubergizmo, Rabu (6/11/2013), desain dari MEMI dibuat seperti gelang perak biasa, namun dilengkapi teknologi Bluetooth. Memungkinkan Anda untuk menghubungkannya dengan smartphone, yang akan bergetar bila Anda menerima pesan atau panggilan telepon. Gelang ini dapat dikontrol melalui aplikasi iOS yang menyertainya.

Untuk mengisi daya dan meng-update software, MEMI menyediakan port microUSB serta sebuah lampu LED mini sebagai indikator pengisian baterai dan pemberi tanda apakah smartphone Anda jauh dari jangkauan atau tidak.

Mengingat ini adalah sebuah proyek Kickstarter, MEMI akan diluncurkan ke pasaran jika sudah mendapatkan dana yang cukup dari investor. Dari dana yang ditargetkan sebesar US$ 100 ribu, kini MEMI sudah berhasil mengumpulkan dana sekitar US$ 24 ribu.

Jika dana sudah terkumpul, gelang pintar modis ini akan melingkar di tangan Anda pada Agustus 2014. (isk/dew)

   






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya