[VIDEO] Jendela Anti Bising Akan Jadi Kenyataan

Perangkat ini memungkinkan Anda untuk memblokir semua suara bising yang ada di luar rumah, dengan hanya menempelkan Sono di jendela rumah.

oleh Iskandar diperbarui 04 Nov 2013, 15:41 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2013, 15:41 WIB
noice-canceling-131104b.jpg
Headphone dengan fitur noise-canceling yang dapat meredam suara bising di sekitar berhasil memanjakan para penikmat musik untuk mendengarkan lagu favorit mereka dengan maksimal.

Namun masalahnya, jika Anda memakainya di dalam rumah, Anda akan kehilangan beberapa suara penting, seperti alarm kebakaran atau bunyi bel rumah jika ada tamu yang datang.

Sebagai solusi tepat, kini ada sebuah perangkat konsep bernama Sono. Perangkat besutan desainer Rudolf Stefanich ini memungkinkan Anda untuk memblokir semua suara bising yang ada di luar rumah, dengan hanya menempelkan Sono di jendela rumah.

Gadget ini digadang-gadang akan menjadi alat yang sangat berguna, terutama jika lingkungan rumah Anda berada di pinggir jalan raya atau dekat jalur kereta api. Selain dapat meminimalisir kebisingan, ke depannya Stefanich akan membuat Sono dapat mengontrol suara-suara penting agar tetap dapat terdengar oleh pengguna yang ada di dalam rumah dan itu dapat dikontrol melalui sinyal Wi-Fi.

"Secara signifikan Sono dapat mengurangi kebisingan, suasana di dalam rumah akan 10 kali lebih 'tenang' ketimbang rumah yang tanpa menggunakan Sono," kata Stefanich mengutip laman Ubergizmo, Senin (4/11/2013). 

Well, semoga saja alat ini akan segera menjadi unit produksi untuk meredam suara sekitar saat mendengarkan musik, tanpa harus memakai headphone berfitur noise-canceling. 

Lalu, kapan alat canggih ini akan tersedia di pasaran? Hingga saat ini Stefanich belum menginformasikannya. Sambil menunggu kehadiran Sono, alangkah baiknya jika Anda menyaksikan cara kerja Sono di video berikut ini.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya