Nokia Music Segera Hadir di iOS dan Android?

Layanan sekaligus aplikasi itu sebelumnya seakan 'dipenjara' hanya untuk perangkat berbasis platform Microsoft.

oleh Denny Mahardy diperbarui 18 Nov 2013, 11:35 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2013, 11:35 WIB
nokia-to-ios-131118b.jpg
Nokia masih dalam proses menyelesaikan akuisisinya dengan Microsoft. Meskipun begitu, perusahaan asal Finlandia tersebut masih berusaha untuk tetap eksis di ranah bisnis yang telah digelutinya selama ini.

Sebut saja layanan music streaming Nokia Music yang telah lama dirintis perusahaan mantan raja pasar ponsel dunia itu. Nokia Music dikabarkan akan terus dijalankan bahkan akan diperluas pasar penggunanya.

Sebuah bocoran yang bersumber dari media asal China memperlihatkan bahwa Nokia Music akan bisa dinikmati pengguna perangkat iOS dan Android. Seperti dilansir Phone Arena, Nokia Music di platform lain tersebut akan hadir berbasis web.

Layanan sekaligus aplikasi itu sebelumnya seakan 'dipenjara' hanya untuk perangkat berbasis platform Microsoft. Lebih dari 18 juta lagu yang ada di Nokia Music hanya bisa dinikmati para pengguna perangkat Windows Phone, Windows 8 dan Windows 8.1.

Nokia Music juga sempat dikabarkan bakal ditutup ketika proses akuisisi oleh Microsoft selesai dilakukan. Kabar lain menyebutkan bahwa layanan music streaming dari Nokia ini kelak akan bergabung bersama layanan serupa milik Microsoft, yaitu Xbox Music.

Berbagai kebijakan baru mungkin saja akan diterapkan pada lini bisnis yang ada dalam Nokia Mobile setelah dimiliki Microsoft nantinya. Kita tunggu saja kelanjutannya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya