Ini Dia Bajaj Paling Canggih di Dunia

Terra Tech dikabarkan telah meng-<i>upgrade</i> sekitar 50 unit Bajaj di kota Ahmedabad wlayah India Utara.

oleh Adhi Maulana diperbarui 01 Des 2013, 08:10 WIB
Diterbitkan 01 Des 2013, 08:10 WIB
bajaj-canggih-131129c.jpg
Siapa yang tidak kenal dengan Bajaj? Ya Bajaj, kendaraan asal India yang kini mulai sulit ditemukan keberadaannya di kota Jakarta itu merupakan salah satu jenis kendaraan umum yang cukup populer. Namun sayang, karena keterbelakangan teknologi yang diusung, Bajaj pun mulai punah ditelan waktu.

Namun baru-baru ini sebuah startup asal Singapura bernama Terra Tech dilaporkan telah menciptakan sebuah Bajaj modern yang sangat canggih.

Menurut yang dilansir laman Tech in Asia, Minggu (1/12/2013), Terra Tech melengkapi Bajaj modern besutannya dengan berbagai perangkat canggih seperti GPS pelacak, penghitung jarak, tarif, navigasi yang terintegrasi dengan Google Maps, hiburan kualitas HD untuk penumpang, hingga iklan digital berbasis lokasi.



Secara keseluruhan, Terra Tech sebenarnya hanya meng-upgrade di sisi fitur dan kelengkapan navigasi serta fasilitas hiburan pada Bajaj yang diproduksi di India. Sedangkan untuk urusan mesin dan spare parts lainnya tetap diurus oleh produsen Bajaj.

Saat ini Terra Tech dikabarkan telah meng-upgrade sekitar 50 unit Bajaj di kota Ahmedabad wlayah India Utara. Upgrade kendaraan umum dengan teknologi canggih ini juga akan segera dilakukan Terra Tech pada sekitar 20 bus swasta di Singapura.

Untuk bus, sebelumnya mereka sudah pernah menerapkannya lebih dulu di sejumlah negara seperti Manila (Filipina), Colombo (Sri Lanka), Batam (Indonesia), dan Preston (Inggris). (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya