Pemudik di Terminal Rawamangun Meningkat

Suasana arus mudik di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur mengalami peningkatan pada H-10.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Jul 2015, 11:47 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2015, 11:47 WIB
20140707-Arus Mudik Terminal Rawamangun-Jakarta
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Suasana arus mudik di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur mengalami peningkatan pada H-10. Umumnya mereka yang sudah menunggu sejak pagi adalah calon penumpang tujuan Sumatera.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (7/7/2015), mereka memilih pulang lebih awal agar bisa lebih lama berada di kampung halaman dan menghindari kemacetan di jalur mudik pada H-10.

"Ini untuk menghindari macet di Merak," ujar Yuni, penumpang bus tujuan Sumatera.

Namun masalah kelengkapan fasilitas di Terminal Rawamangun yang masih kurang seperti ruang tunggu dikeluhkan oleh para pemudik.

"Yang dibutuhkan itu yang penting pelayanannya, kemudian ruang tunggu, tempat pembelian tiket itu nyaman," kata seorang calon penumpang Armeldi seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (7/7/2015).

Sejumlah pemudik bahkan ada yang terpaksa menunggu jadwal keberangkatan di sekitar bus dan di pinggir jalan Terminal Bus Rawamangun yang melayani kedatangan dan keberangkatan Bus Antar-Kota Antar-Provinsi (AKAP). (Mar/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya