Petinju Putri Indonesia Lolos ke Semifinal Asian Games 2018

Huswatun Hasanah setidaknya sudah memastikan medali perunggu Asian Games 2018 dari cabang olahraga tinju.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 28 Agu 2018, 15:55 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2018, 15:55 WIB
Tinju
Tinju Asian Games 2018 (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Petinju putri Indonesia, Huswatun Hasanah melaju ke babak semifinal kelas 60kg Asian Games 2018. Huswatun pun memastikan medali dari cabang tinju setelah di babak perempat berhasil mengalahkan wakil India, Pavitra dengan split decision, 3-2, Selasa (28/8/2018). 

Bertarung di JIEXPO Hall C, Huswatun mendapat perlawanan ketat dari Pavitra sejak ronde pertama. Postur yang lebih pendek membuat Huswatun berhati-hati dalam menyerang. 

Ronde pertama masih dikuasi Pavitra lewat pukulan lurus dan hook-nya. Namun Huswatun bangkit di ronde kedua lewat pergerakannya yang lincah. Dia beberapa kali membuat lawan kewalahan, bahkan satu pukulan telak yang dilepaskan sempat membuat Pavitra goyah. 

Perlawanan ketat terus diberikan Pavitra hingga ronde ketiga. Namun lima hakim akhirnya memenangkan Huswatun lewat split decision, 3-2. Di babak semifinal, Huswatun bakal berhadapan dengan wakil Thailand, Seesondee Sudaporn yang di babak perempat final berhasil mengalahkan petinju Kazakhstan, Rimma Volossenko dengan skor 4-1. 

Sementara itu, dua wakil Indonesia yang melaju ke babak perempat final cabor tinju Asian Games 2018, harus pulang lebih awal. Farrand Papendang yang tampil di kelas 60 kg putra menyerah dari petinju Thailand, Rujakran Juntrong dengan skor 0-5. Sedangkan Aldoms Sugoro menyerah 1-4 dari petinju Uzbekistan, Jasurbek Latipov juga dengan skor 1-4.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya