Rombak Pejabat Eselon, Menteri ESDM Tak Setuju Disebut Lelang

"Open recruitment untuk penyegaran organisasi istilahnya jangan dipakai lelang," ujar Menteri ESDM, Sudirman Said.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 14 Nov 2014, 13:27 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 13:27 WIB
Sudirman Said
(Foto: PT Pindad)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana melakukan penyegaran organisasi dengan cara merombak beberapa pejabat di jajaran eselon I dan II.

Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan, tidak setuju jika penyegaran organisasi ini disebut sebagai lelang jabatan.

"Open recruitment untuk penyegaran organisasi istilahnya jangan dipakai lelang. Recruitment terbuka, setelah persiapan baik kita umumkan," kata dia di Jakarta, Jumat (13/11/2014).

Dia mengatakan, langkah tersebut diambil setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi. Dalam pertemuan tersebut, terjadi pembahasan untuk melakukan auditor kementerian termasuk di dalamnya penyegaran organisasi. "Ini sesuai dengan arahan pada sidang kabinet pertama," lanjutnya.

Sudirman pun mengaku telah berpesan agar pejabat eselon I dan II yang telah menjabat lama untuk mempersiapkan diri saat adanya perombakan posisi jabatan.

"Ada reposisi eselon I dan II supaya siap. Kepada eselon II sudah pesan yang sudah lama sebaiknya secara volounteer, suka rela ada tantangan baru yang ditumpuk supaya tidak bosan, tidak statis di tempat masing-masing," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya