Jika Tak Laku, Bagaimana Nasib Pertalite?

Pertamina melakukan uji pasar produk Pertalite dalam dua bulan ke depan.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 24 Jul 2015, 14:45 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2015, 14:45 WIB
20150722-Pertalite Siap Meluncur-Jakarta
Setelah sempat tertunda peluncurannya, PT Pertamina (Persero) secara mantap akan meluncurkan varian BBM terbaru Pertalite pada 24 Juli 2015 mendatang, Jakarta, Rabu (22/7/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji pasar produk baru bahan bakar minyak (BBM) bermerek Pertalite dalam dua bulan ke depan. Lalu bagaimana jika Pertalite tak laku?

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, tidak lakunya sebuah produk disebabkan oleh kesalahan saat promosi sehingga menimbukan persepsi yang salah dari konsumen.

"Misalnya begini kita pernah lakukan promosi yang salah ketika kita promosikan menggunakan Si Doel anak sekolahan dengan menggunakan mikroletnya Mandra dulu pakai produk pelumas Pertamina. Yang terjadi oh pelumas Pertamina itu cocoknya buat mikrolet tua. Kan susah ini. Jadi perception," kata Bambang saat melucurkan uji coba pasar Pertalite, di SPBU 31.10202, Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat Jumat (24/7/2015).

Menurut Bambang, Pertamina akan gencar melakukan promosi agar masyarakat menggunakan Pertalite. Salah satunya dengan memberikan hadiah ke konsumen yang membeli Pertalite.

"Kami terus dorong bagaimana promosinya. Kan normal marketing. Misal beli Pertalite sekian dapat apa," paparnya.

Bambang mengungkapkan, Pertamina akan melakukan evaluasi menyeluruh jika dalam uji pasar tersebut Pertalite tak diminati oleh masyarakat.

"Kita evaluasi menyeluruh nanti. Suatu saat memang juga ada produk yang memang tidak efisien lagi untuk dijual," tutupnya. (Pew/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya