7 Ciri yang Dimiliki Perusahaan-perusahaan Sukses

Sebagai seorang pengusaha tentu ingin melihat usaha yang anda dirikan berjaya. Memulai sebuah usaha membutuhkan mental yang kuat dan persiap

oleh Ifsan Lukmannul Hakim diperbarui 07 Agu 2015, 22:27 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2015, 22:27 WIB
[Bintang] Ketahui Para Tokoh Digital yang Mengubah Duniamu
Mark Zuckerberg, pendiri Facebook | via: lifenews.com

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang pengusaha, tentu semua orang ingin melihat usaha yang didirikannya berjaya. Namun memulai sebuah usaha membutuhkan mental yang kuat dan persiapan yang matang. Uniknya beberapa pengusaha mungkin termasuk Anda, memiliki peluang lebih baik karena faktor tertentu.

Venture Capital firm telah menganalisa data investasi selama 10 tahun terakhir. Temuan penelitian menunjukan beberapa faktor penyebab keberhasilan sebuah perusahaan baru. Ingin tahu apa saja, berikut 7 faktor yang dimiliki perusahaan-perusahaan sukses, melansir dari laman Inc, Jumat (7/8/2015):

1. Didirikan perempuan

Perempuan tampaknya lebih mencuri perhatian media. Satu perusahaan yang didirikan pengusaha perempuan, memiliki 63 persen kinerja yang lebih baik dibanding laki-laki.

2. Usia muda

Orang yang rata-rata berusia di bawah 25 tahun, berpeluang 30 persen lebih baik saat memulai investasi, dibandingkan mereka yang memulai usaha di kisaran umur 32.

3. Almamater

Ketika salah satu pendiri perusahaan berasal dari kampus terkenal seperti Ivy, MIT atau Stanford, kinerja perusahaan 220 persen lebih baik daripada kampusnya.

4. Mantan karyawan

Jika seseorang pendiri pernah bekerja untuk perusahaan besar, sebutlah Amazon, Apple, Facebook, Google, Microsoft atau Twitter maka itu adalah keuntungan lebih. Seorang pendiri satu perusahaan yang merupakan mantan karyawan, 160 persen lebih baik daripada yang lain saat menjalankan bisnisnya.

5. Pengalaman

Perusahaan yang didirikan seseorang yang berpengalaman 50 persen lebih baik, dibandingkan oleh pemula.

6. Kerjasama tim

Perusahaan baru yang dijalankan pasangan atau kelompok pendiri, 163 persen lebih baik dari yang hanya satu pendiri, dan memiliki nilai valuasi yang lebih tinggi.

7. Lokasi 

Perusahaan yang berasal dari tempat yang tidak dikenal terkadang lebih sukses. 

(Ilh/Nrm) 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya