Rekan Kerja Menjengkelkan? Ini Cara Menghadapinya

Dalam lingkungan kerja, tidak semua orang memiliki kecocokan antara satu dengan yang lain.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 10 Agu 2015, 05:30 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2015, 05:30 WIB
5 Cara Meningkatkan Semangat Kerja Karyawanmu Supaya Produktif
Karyawan juga membutuhkanmu sebagai atasan untuk menyemangati mereka agar kinerja mereka meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi hal yang wajar, dalam lingkungan kerja diisi oleh orang dengan berbagai karakter. Maka itu pun berimbas pada relasi antar satu orang dengan orang yang lainnya.

Tentu ada yang cocok sehingga kerjasama tim terbentuk. Namun, tak jarang pula Anda mengalami ketidakcocokan dengan orang yang lain. Dengan itu, maka pekerjaan pun mengalami gangguan.

Maka, masalah itu mesti segera diselesaikan. Dikutip dari careappointments, Senin (10/8/2015) ada beberapa cara untuk menuntaskan masalah tersebut.

1. Pahami mengapa

Sebagai titik awal, perlunya ada melihat dan memahami apa saja dibalik ketidaksukaan Anda terhadap seseorang. Kadang kita tak bisa menunjukan apa alasan tidak menyukai seseorang.

Dengan melakukan ekplorasi di balik perasaan negatif, Anda memungkin untuk  mengurangi kebencian terhadap orang lain.

2. Cari sudut pandang yang berbeda

Carilah orang lain yang senang dengan orang yang Anda benci dan tanyakan kenapa bisa menyukainya. Mungkin Anda bisa melihat hal-hal lain yang belum diketahui sebelumnya. Barangkali Anda bisa melihat ketidaksukaan Anda dengan cara pandang baru.

3. Jadilah ramah

Cobalah untuk mengenal orang tersebut sedikit lebih baik dan memahami apa yang mereka sukai. Setidaknya itu lebih baik dalam bekerja. Mungkin saja, Anda memiliki kesamaan. (Amd/Ndw)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya