Cerita Rumah Berdiri Kokoh di Proyek Tol Pejagan-Pemalang

Ada cerita menarik di proyek tol Pejagan-Pemalang

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 12 Apr 2017, 09:30 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2017, 09:30 WIB
Ilustrasi jalan tol
Ilustrasi jalan tol

Liputan6.com, Jakarta Pembangunan Jalan Tol Pejagan-Pemalang mengalami sedikit kendala. Pasalnya, terdapat rumah mewah yang masih berdiri di atas lahan pembangunan tol.

Pimpinan Proyek Tok Pejagan-Pemalang Mulya Setiawan mengatakan, masih ada lahan belum bebas lantaran ada rumah berdiri di atasnya. Namun, pembebasan lahan tersebut menjadi kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR).

"Ada satu rumah belum bebas, pembebasannya kan sama PU-PR. Kita pakai plan B kita himpun separuh sebelahnya," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Dia mengatakan, rumah tersebut berada di Desa Sidokaton, Tegal. Namun, adanya rumah tersebut tak lantas menghalangi pembangunan jalan tol. Menurut dia, rumah tersebut tak berada di atas persis jalur tol.

"Nggak tengah persis, agak samping kita masih bisa arah belakang," ujar dia.

Meski begitu, dia tak menjelaskan secara detil penyebab belum selesainya pembebasan lahan itu. Kemungkinan, lanjut dia, harga lahan yang tidak cocok.

"Belum bebas, tentunya masalah harga itu dengan PU. Saya nggak pegang detilnya, pembebasan kan di PU. Kemungkinan biasanya kan nggak cocok harganya," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya