Ini Dia Pahala Mansury, Direktur Mandiri yang Hijrah ke Garuda

Siapa Pahala Mansury yang menggantikan Arif Wibowo di Garuda Indonesia?

oleh Zulfi Suhendra diperbarui 12 Apr 2017, 19:29 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2017, 19:29 WIB
Pahala N Mansury
Pahala N Mansury

Liputan6.com, Jakarta PT Garuda Indonesia telah merombak direksi dalam agenda Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Salah satunya mengganti posisi Direktur Utama dari Arif Wibowo ke Pahala N Mansury.

Pahala Mansury, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan Bank Mandiri menggantikan Arif yang sudah habis masa jabatannya. Pada 12 Desember 2014, Arif menggantikan Emirsyah Satar yang mengundurkan diri pada 8 Desember 2014.

Lalu siapa Pahala Mansury?

Kini, Pahala menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bank Mandiri. Dikutip dari situs resmi Bank Mandiri, pria kelahiran 1971 ini lulus sebagai sarjana ilmu akuntansi Universitas Indonesia. Dia kemudian melanjutkan gelar MBA di jurusan Keuangan di Stern School of Business, New York University, Amerika Serikat.

Dia memulai karirnya sebagai Konsultan Manajemen Perubahan di Andersen Consulting Jakarta hingga 1997. Di 1998, dia bekerja di perusahaan sekuritas yang berbasis di New York sebagai pekerja paruh waktu.

Kemudian di tahun 1999, Pahala bergabung dengan Booz Allen & Hamilton sebagai Konsultan Senior selama setahun. Di tahun yang sama dia bergabung dengan Boston Consulting Group dan dipromosikan menjadi pimpinan proyek dalam sejumlah tugas perbankan hingga 2003.

Karier Pahala di Bank Mandiri dimulai pada 2003. Di Bank Mandiri, Pahala menjabat beberapa posisi, seperti Kepala Pengembangan Perusahaan, Kepala Kantor Manajemen Perubahan dan Riset Ekonomi mulai 2003 hingga 2006.

Pahala kemudian ditunjuk sebagi Executive Vice President Coordinator Finance and Strategy, dan Chief Financial Officer. Pada Mei 2010, dia ditunjuk sebagai Direktur Keuangan hingga sekarang.

 

[vidio:]()

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya