Kolaborasi, BTN dan PTPP Tawarkan KPR Bunga 5 Persen

Program Great 5 bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian di seluruh proyek properti besutan PP Properti.

oleh Bawono Yadika diperbarui 09 Jul 2019, 17:45 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2019, 17:45 WIB
Penandatanganan MOU BTN dengan PP Property, Selasa, (9/7/2019).
Penandatanganan MOU BTN dengan PP Property, Selasa, (9/7/2019).

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan PT PP Properti Tbk sepakat menggelar promo pemasaran Kredit Pemilikan Rumah dan Apartemen (KPR/KPA), yang bertajuk Great 5.

Kesepakatan ini diawali dengan penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) oleh kedua belah pihak, di Menara BTN, Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Hadir dalam tersebut, Direktur Consumer Banking BTN Tbk Budi Satria, Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, Direktur Realty PT PP Properti Tbk Galih Saksono, Direktur Keuangan PT PP Properti Indrayanto, Senior Vice President Nonsubsidize & Consumer Lending Division BTN Suryanti Agustinar, dan sejumlah pimpinan Kantor Cabang BTN.

“Kerja sama ini merupakan komitmen kami dalam menjalankan Program Sinergi Antar BUMN. Kami akan terus menjalin kerjasama dengan semasa BUMN lain guna meningkatkan kinerja bisnis yang saling menguntungkan,” tutur Budi Satria.

Budi berharap, Program Great 5 dapat menggairahkan pasar di semester II-2019, seiring dengan mulai tumbuhnya optimisme industri properti pascapilpres April lalu.

“Karenanya, melalui kerjasama BTN dan PT PP ini kami menargetkan menyalurkan pembiayaan KPR/KPA sebesar Rp 1,3 triliun,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Cicilan Ringan

Berburu Rumah Murah di Indonesia Property Expo 2017
Maket rumah yang dipamerkan dalam pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/8). Pameran proyek perumahan ini menjadi ajang transaksi bagi pengembang properti di seluruh Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suryanti Agustinar menambahkan, Program Great 5 bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian di seluruh proyek properti besutan PP Properti dengan harga terjangkau serta cicilan ringan.

Alasannya, selain bunga cukup rendah hanya 5 persen, masyarakat yang mengajukan KPR dengan program tersebut juga akan mendapatkan banyak keuntungan. Antara lain, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, bebas biaya provisi, proses cepat, hadiah tabungan Batara hingga Rp 1 juta, dan diskon asuransi jiwa 10 persen.

“Program 5 Great merupakan inovasi paling gress sekaligus upaya kami dalam menopang daya beli masyarakat, kedepan, kami akan terus menghadirkan inovasi-inovasi pemasaran baru demi kepuasan nasabah,” paparnya.

Sebagai informasi tambahan, hingga 31 Maret 2019 BTN masih mencatat kenaikan penyaluran kredit sebesar 19,57 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp 202,5 menjadi Rp 242,13 triliun.

Pertumbuhan kredit tersebut bersumber dari lini sektor perumahan dan non-perumahan. Di sektor perumahan, kredit tercatat tumbuh 19,11 persen yoy dari Rp 184,46 triliun pada akhir Maret 2018 menjadi Rp 219,72 triliun di akhir Maret 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya