Arya Sinulingga: Nonton F1 Powerboat Danau Toba Bisa Bawa Sapi dan Kerbau

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, menyebut ajang balap F1 Powerboat sebagai even tontonan orang kaya di luar negeri.

oleh Tira Santia diperbarui 08 Feb 2023, 11:45 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2023, 11:45 WIB
F1 Powerboat
Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono dalam ngopi BUMN F1 Powerboat Lake Toba, Indonesia, Rabu (8/2/2023). Penjualan tiket F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara, habis terjual dalam waktu 23 menit saat dibuka pada 7 Februari 2023 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, menyebut ajang balap F1 Powerboat sebagai even tontonan orang kaya di luar negeri. Namun, untuk di Indonesia event F1 Powerboat Danau Toba, di Sumatera Utara, menjadi ajang tontonan rakyat.

"Kalau di Eropa itu ini tontonan orang kaya, karena adanya di Monako. Di Indonesia ditontonkan untuk rakyat, ini menarik juga," kata Arya dalam Ngopi BUMN 'Peran BUMN Jelang Event F1 Powerboat', Rabu (8/2/2023).

Sebagai informasi, InJourney menyediakan tiket untuk public viewing di Bukit Pahoda dengan harga Rp 50 ribu per orang untuk 2 day pass. Khusus untuk public viewing mengusung tema piknik karena terletak di bukit dan menarik perhatian sehingga lebih banyak orang yang menonton.

"Saya dapat kabar dari InJourney tempat-tempatnya untuk nontonnya, rakyat bisa nonton di atas sama kebo dan sapi, nanti ini juga bakal menjadi acara even yang tadinya untuk orang kaya menjadi even rakyat," kata Arya.

Tidak hanya menjual untuk public viewing, InJourney juga menjual tiket utama di race venue dengan harga Rp 500 ribu. Lokasi menontonnya berada di lapangan Sisingamangaraja di Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu.   

Untuk detailnya, tiket di race venue dibagi menjadi 3 grand stand yakni Grand stand A, grand stand B, dan grand stand C.

Lebih lanjut, Arya menegaskan F1 Powerboat di Danau Toba bukan sekedar penyelenggaraan ajang balap saja, melainkan menjadi ajang mendorong dan menggerakkan ekonomi UMKM masyarakat lokal.

"Gak hanya even itu, kita juga menyiapkan namanya tempat-tempat UMKM untuk bisa menjual barang-barang nya di even tersebut. Ini akan kita maksimalkan bagaimana even-even ini jadi pendorong UMKM. UMKM lokal akan dilibatkan dan diutamakan dalam penjualan barang-barangnya. Kita yakin akan menggerakkan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibanderol Rp 500 Ribu, Tiket F1 Powerboat Danau Toba Laku Keras

F1 Powerboat atau FI H20 World Series di Danau Toba, Sumatera Utara akan diselenggarakan pada 23 Februari 2023
F1 Powerboat atau FI H20 World Series di Danau Toba, Sumatera Utara akan diselenggarakan pada 23 Februari 2023 (dok: https://www.f1h2o.com )

 Tiket F1 Powerboat Lake Toba, di Sumatera Utara sudah habis terjual secara online melalui Loket.com. Tiket yang dijual 2000 tiket untuk 2 day pass yang berlaku pada 25 dan 26 Februari saat race venue.

Sebelumnya, Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney Maya Watono,  menjelaskan harga tiket F1 Powerboat  2 day pass di race venue ini dibanderol Rp 500 ribu, untuk lokasi menonton di lapangan Sisingamangaraja di Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu.

Untuk detailnya, tiket di race venue dibagi menjadi 3 grand stand yakni Grand stand A, grand stand B, dan grand stand C.

Menurut pantauan Liputan6.com, Rabu (8/2/2023) dilaman Loket.com, untuk penjualan tiket ditiga grand stand sudah ludes terjual alias sold out. Begitupun untuk penjualan public viewing juga habis terjual.

Selain itu, juga dijual tiket untuk public viewing di Bukit Pahoda dengan harga Rp 50 ribu per 2 day pass. Khusus untuk public viewing mengusung tema piknik karena terletak di bukit dan menarik perhatian sehingga lebih banyak orang yang menonton.

"Dan di public viewing di bukit pagoda karena ini konsepnya lebih ke piknik, dan mengajak lebih banyak orang ke sini kita 50.000 untuk 2 days pass juga bisa dibeli di loket.com, ini dua venue yang berbeda," kata Maya dikutip Liputan6.com, Rabu (8/2/2023).

 


Penjualan Tiket Offline dan Online

F1 Powerboat atau FI H20 World Series di Danau Toba, Sumatera Utara akan diselenggarakan pada 23 Februari 2023
F1 Powerboat atau FI H20 World Series di Danau Toba, Sumatera Utara akan diselenggarakan pada 23 Februari 2023 (dok: https://www.f1h2o.com )

Penjualan tiket untuk public viewing sendiri dilakukan secara online dan offline, untuk online disediakan 200 tiket yang telah dibuka sejak 6 Februari. Sementara untuk tiket offline rencananya akan dijual 1000 tiket yang bisa dibeli tanggal 15 Februari di Bandara Silangit.

"Ini mungkin informasi ticketing yang lebih jelas detail, tapi nanti kami akan nanti kita akan distribute, general admission (bukit Pahoda) online dan juga akan ada offline ticket box dibuka kemungkinan tidak tanggal 20 Februari tapi tanggal 15 Februari," jelasnya.

InJourney juga menjual tiket F1 Powerboat untuk nobar partner di sekitar Toba, pihaknya sudah mempersiapkan titik-titik lokasi menonton yang sudah di kurasi secara standar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya