Mudik Lebaran Naik Pesawat? Intip Diskon Tiket Citilink Mulai Harga Rp 300 Ribu

Menjelang libur Lebaran, Citilink Indonesia mengeluarkan penawaran diskon tiket pesawat mulai dari Rp. 300.000.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 07 Apr 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2023, 10:00 WIB
Pesawat Citilink Indonesia. (Dok Citilink)
Pesawat Citilink Indonesia. (Dok Citilink)

Liputan6.com, Jakarta PT Citilink Indonesia mengeluarkan penawaran diskon tiket pesawat mulai dari Rp. 300.000 menjelang musim libur Idul Fitri 1.444 Hijriah

"Hi Citilinkers. #BikinLebih tenang, Cari Kursi untuk mudik duluan bareng Citilink. Dapatkan berbagai penawaran menarik, seperti harga tiket mulai dari 300 ribu, free reschedule, dan masih banyak lagi," tulis Citilink Indonesia dalam unggahan di laman Instagram pribadinya, dikutip Jumat (7/4/2023).

Citilink Indonesia menawarkan diskon sebagai berikut :

  • Diskon GreenZone dan RegularZone diskon 20 persen
  • Harga spesial Lounge mulai dari Rp. 115.000
  • Harga Spesial Surprise in mulai Rp. 350.000
  • Tukar Miles ke Rute Favorit diskon 50 persen
  • Passenger Assistant mulai dari Rp. 124.000

Bagi Anda yang berminat, periode promo ini berlaku hingga 9 April 2023 dengan periode terbang di bulan ini hingga 31 Agustus 2023.

Untuk pemesanan dan pembelian tiket pesawat, Anda dapat mengakses www.citilink.co.id atau Aplikasi Citilink, serta link bit.ly/IGF-Cari-Kursi untuk informasi lebih lanjut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Citilink Indonesia (@citilink)


1,2 Juta Kursi Disiapkan Garuda Indonesia dan Citilink Sambut Mudik Lebaran 2023

Citilink Terapkan Electronic Flight Bag di Kokpit Pesawat
Citilink tercatat sebagai maskapai Indonesia pertama yang menerapkan Electronic Flight Bag di Kokpit Pesawat.

Sebelumnya, maskapai nasional Garuda Indonesia bersama anak usahanya, Citilink menyiapkan sedikitnya 1,2 juta kursi penerbangan pada periode arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2023 yang diproyeksikan akan berlangsung pada 15 April (H-7) sampai dengan 30 April (H+8), baik untuk rute domestik dan internasional.

Upaya optimalisasi kapasitas produksi tersebut dilakukan melalui pengoperasian pesawat berbadan lebar hingga peningkatan frekuensi penerbangan, utamanya rute-rute dengan permintaan tinggi.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan bahwa, komposisi ketersediaan kursi Garuda Group tersebut terdiri dari sedikitnya 518.856 kursi yang akan disediakan oleh Garuda Indonesia dengan mengoperasikan sejumlah pesawat wide-body, di antaranya yaitu Airbus A330-900; Airbus A330-300; dan Boeing 777-300ER. Sementara, Citilink akan mempersiapkan 722.080 kursi yang akan dilayani diantaranya dengan armada Airbus A320-200.

"Adanya penambahan kapasitas penerbangan selama musim libur Lebaran tahun 2023 ini, merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier beserta dengan anak usaha, Citilink untuk senantiasa menjadi garda terdepan dalam memastikan kelancaran, kenyamanan dan keselamatan mobilisasi masyarakat selama musim mudik lebaran tahun ini dapat terpenuhi dengan memastikan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan transportasi udara dapat berjalan optimal," jelas Irfan dikutip Rabu (5/4/2023).

 


Ketersediaan Kursi Penerbangan

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo memeriksa kelaikan pesawat terbangnya atau ramp check di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta.
Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo memeriksa kelaikan pesawat terbangnya atau ramp check di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta.

Ketersediaan kursi penerbangan Garuda Indonesia Group di periode Lebaran tahun ini mencatatkan peningkatan signifikan hingga mencapai 45 persen dibandingkan dengan periode peak season di tahun 2022.

Adapun kapasitas penerbangan Garuda Indonesia akan dioptimalkan di sejumlah rute-rute yang memiliki high demand diantaranya adalah seperti Jakarta - Padang, Jakarta - Semarang, Jakarta - Solo, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta – Denpasar.

Langkah tersebut turut diselaraskan dengan peningkatan frekuensi penerbangan internasional baik untuk tujuan Singapura, Amsterdam, Seoul hingga Bangkok.


Potensi Peningkatan

Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia
Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang, Provinsi Aceh pada 13 Juli 2021. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Tentunya potensi peningkatan di berbagai rute lainnya akan terus bergerak dinamis menyesuaikan kebutuhan pergerakan masyarakat jelang perayaan Idulfitri mendatang, sehingga untuk mengoptimalkan kesiapan Garuda Indonesia Group menyambut peak season Lebaran kali ini, kami juga secara berkala memonitor dan mengantisipasi adanya kebutuhan extra flight yang nantinya akan disiapkan menyesuaikan dengan pergerakan masyarakat jelang hari raya.

“Lebaran tahun ini menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia khususnya dimasa transisi pandemi dimana mobilitas masyarakat yang juga berangsur normal. Oleh karenanya, kesiapan secara terintegrasi dari hulu ke hilir operasional penerbangan akan terus kami tingkatkan melalui koordinasi intensif bersama stakeholder kebandarudaraan, konsistensi penerapan service and operations excellent Garuda Indonesia Group," ungkapnya.

Irfan melanjutkan bahwa pihaknya memperkirakan puncak arus mudik pada musim Lebaran 2023 ini akan terjadi pada tanggal 20 April dan puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 26 April.

"Kami tentunya akan terus memantau perkembangan pergerakan penumpang dan menyiapkan berbagai langkah antisipatif jika terdapat peningkatan pergerakan penumpang pada periode tersebut," lanjut dia.

Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya