Kesempatan Berkarier di BUMN Biro Klasifikasi Indonesia, Daftar Lewat Link Ini!

Sementara itu, status kepegawaian ketika mengikuti program ini dan kelanjutan program peningkatannya adalah Pegawai Tidak Tetap (PKWT) selama 12 bulan.

oleh Aprilia Wahyu Melati diperbarui 05 Jul 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2023, 07:00 WIB
Lowongan Pekerjaan
BUMN PT Biro Klasifikasi Indonesia membuka kesempatan bagi pencari kerja melalui BKI Surveyor Development Program. Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Lowongan kerja BUMN kembali hadir kali ini datang dari PT Biro Klasifikasi Indonesia atau BKI. Perusahaan ini membuka kesempatan bagi pencari kerja melalui BKI Surveyor Development Program.

Mengutip informasi dari laman bki.co.id, Senin (3/7/2023), Biro Klasifikasi Indonesia Surveyor Development Program ini merupakan pengembangan surveyor lapangan. Pelamar yang lulus seleksi nantinya akan mengikuti program ini selama enam bulan komprehensif.

Sementara itu, status kepegawaian ketika mengikuti program ini dan kelanjutan program peningkatannya adalah Pegawai Tidak Tetap (PKWT) selama 12 bulan. Selama menjadi PKWT, kandidat akan dievaluasi untuk pengangkatan sebagai Pegawai Tetap (PKWTT).

Bagi yang tertarik, berikut ini disimak informasi lebih lanjut:

Persyaratan

  1. Minimal lulusan D4/S1 jurusan Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Perkapalan atau Jurusan yang relevan.
  2. IPK D4/S1 minimal 2,75 Perguruan Tinggi (PT) akreditasi A atau IPK minimal 3.0 PT akreditasi B.
  3. Fresh graduate ( 0 sd < 2 (dua) tahun pengalaman kerja) atau memiliki pengalaman kerja < 2 (dua) tahun di industri maritim sebagai owner surveyor, technical superintendent, QA/QC surveyors dan pekerjaan lainnya yang relevan.
  4. Usia maksimum 30 tahun pada tanggal 31 Desember 2023.
  5. Kemampuan fisik yang diperlukan untuk melakukan fungsi rutin pekerjaan, misalnya bekerja di ketinggian, menaiki tangga pilot sisi kapal & masuk/keluar dari tangki dan ruang terbatas.
  6. Kemampuan komunikasi yang baik dan mempu berbahasa Inggris lisan dan tulisan.
  7. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kelengkapan Berkas

Selanjutnya pelamar mengirimkan dokumen melalui tautan http://bit.ly/bki-rekrutmen. Adapun kelengkapan berkas yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:

  1. Surat Lamaran
  2. CV
  3. Ijazah
  4. Transkrip
  5. Surat Keterangan Kerja di perusahaan sebelumnya (jika sudah berpengalaman)
  6. Sertifikat yang relevan (dalam satu pdf)

Sebagai catatan, sertakan kode SDP-F untuk pelamar 0 sampai dengan 2 tahun pengalaman kerja atau SPD-E untuk pelamar berpengalaman kerja lebih dari 2 tahun.

Segera kirim lamaran karena lowongan ini ditutup pada 11 Juli 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya