Case Study: Kampanye Produk Perawatan Kulit Bayi Raih Completion Rate 93%, Melebihi Standar Industri

Brand lokal yang satu ini ini menawarkan produk perawatan bayi yang mengandung minyak kemiri, yang kaya akan vitamin E, asam lemak, dan antioksidan untuk menjaga kelembaban kulit, meratakan rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut bayi.

oleh Nurmayanti diperbarui 08 Sep 2023, 16:24 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2023, 15:17 WIB
Ilustrasi kulit bayi
Ilustrasi kulit bayi (Photo by Bonnie Kittle on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kulit bayi merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan buah hati yang baru lahir. Produk perawatan kulit bayi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan orang tua modern, yang selalu mencari yang terbaik untuk si kecil.

Brand lokal yang satu ini ini menawarkan produk perawatan bayi yang mengandung minyak kemiri, yang kaya akan vitamin E, asam lemak, dan antioksidan untuk menjaga kelembaban kulit, meratakan rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut bayi. 

Selain itu, brand ini juga menyediakan bedak bayi dengan formula berbasis rice milk yang menjaga kulit bayi tetap halus, mengurangi keringat berlebih, memberikan kenyamanan, serta melindungi dari iritasi ringan. Produk ini aman digunakan sehari-hari untuk kulit bayi sensitif karena telah diuji dermatologis dan juga bebas dari bahan berbahaya.

Untuk memasarkan produknya kepada target audiens yang tepat, brand ini berkolaborasi dengan Emtek Digital, telah memberikan kontribusi signifikan pada kesuksesan kampanye brand perawatan kulit bayi lokal tersebut. 

Emtek Digital memiliki jaringan publisher (KLY), OTT (Vidio), serta marketplace (Bukalapak) yang memperkuat kompetensinya dalam menyajikan berbagai platform yang berbeda.

Dengan dukungan kemampuan unggul dari EMpower yang dapat menargetkan audiens, kolaborasi ini memainkan peran penting dalam membantu brand lokal ini mencapai audiens targetnya.  

Pada rentang tanggal 16 hingga 30 Juni 2023, upaya kampanye brand ini berhasil meningkatkan awareness tentang produk perlengkapan bayi melalui iklan video.

Dalam waktu 15 hari kampanye, dengan 1 juta completed views dengan menggunakan inventory pre-roll brand tersebut berhasil meraih completion rate 93%, mengalami uplift sekitar 14% dari benchmark yang ada di industri FMCG lokal yang rata-rata berada pada angka 82%. 

Salah satu aspek yang menonjol adalah segmen "Mature Mom", yang secara konsisten mencapai performa optimal dibandingkan dengan segmen lainnya. Meskipun begitu, segmen "Working Mom" dan "Young Mom" juga mencapai pencapaian positif yang layak dicermati. Segmen "Working Mom," berhasil menduduki posisi kedua dengan performa yang memuaskan dan CTR yang baik.

Melalui kampanye ini, brand tersebut berhasil membangun interaksi yang kuat dengan segmen pasar yang dituju dan berhasil mengkonsolidasikan posisinya sebagai pilihan utama dalam perawatan dan kebersihan bayi.

Temukan lebih banyak kisah sukses di bidang periklanan dan bagaimana kami dapat membantu kampanye marketing Anda di https://emtek.digital/case-study/.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya