Cek Kamu Boros atau Engga? Pantau Transaksi Kamu dengan Fitur Mutasi Rekening 5 Tahun di BRImo!

BRI menghadirkan fitur mutasi rekening 5 tahun yang bermanfaat untuk memantau keuangan jangka panjang, memantau aktivitas keuangan usaha, hingga memudahkan nasabah dalam melakukan verifikasi dokumen.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 12 Jan 2024, 19:43 WIB
Diterbitkan 31 Des 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi Pembayaran Digital SuperApps BRImo.
Ilustrasi Pembayaran Digital SuperApps BRImo.

Liputan6.com, Jakarta Di kehidupan sehari-hari, masih banyak orang yang menyepelekan hal-hal kecil. Salah satunya adalah rutinitas menyimpan mutasi rekening. Mutasi sendiri merupakan riwayat transaksi yang menunjukkan aliran dana yang masuk dan keluar rekening tersebut. Fitur ini bisa mempermudah seseorang untuk melakukan pemantauan cash flow.

Selain memantau cash flow, mutasi juga menjadi salah satu persyaratan penting dalam berbagai urusan administratif. Contohnya seperti pengajuan pinjaman, pembukaan rekening baru, atau proses lainnya yang melibatkan verifikasi keuangan. Saat ini, BRI menghadirkan fitur mutasi rekening 5 tahun. Selain manfaat yang telah disebutkan sebelumnya, inilah beberapa fungsi lainnya fitur mutasi rekening dengan jangka waktu yang panjang:

1. Pemantauan Keuangan Jangka Panjang

Adanya akses mutasi rekening selama lima tahun, Nasabah dapat membuat analisis keuangan jangka panjang. Hal ini  penting untuk membantu perencanaan keuangan masa depan, pengelolaan investasi, hingga pemahaman lebih baik tentang perubahan finansial seiring berjalannya waktu. Pemantauan ini bisa membuat Nasabah untuk mengambil keputusan yang cerdas terkait alokasi dana, investasi, dan rencana keuangan.

2. Bukti Keuangan yang Akurat untuk Keperluan Dokumen

Mutasi rekening yang mencakup periode lima tahun bisa diandalkan sebagai bukti keuangan yang akurat. Ini akan memudahkan Nasabah untuk melampirkan kebutuhan verifikasi keuangan yang mungkin muncul dalam berbagai situasi. Selain melihat riwayat transaksi, kelembagaan keuangan atau notaris juga memerlukan bukti keuangan untuk memastikan kelayakan dalam transaksi tersebut. 

3. Pemantauan Aktivitas Keuangan Usaha

Bagi pelaku bisnis, fitur mutasi rekening 5 tahun sangatlah penting. Ini membantu pemilik bisnis atau tim finance memantau aktivitas keuangan usaha, audit transaksi keuangan dan  sebagai bentuk monitor pemilik usaha terhadap sales yang dilakukan oleh karyawannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

BRImo
Tampilan aplikasi BRImo.

Itulah beberapa fungsi penting dalam memiliki mutasi rekening jangka panjang. Menariknya, kini BRImo memiliki fitur tersebut yang bisa diakses dan di-download dengan cara yang praktis. Penasaran? Yuk ikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik fitur mutasi (di homescreen bagian bawah)
  • Kemudian pilih tab “e-Statement”
  • Klik “Buat e-Statement” untuk memulai
  • Isi form berupa nomor rekening yang akan diunduh mutasinya serta pilih rentang waktu dan tipe dokumen (PDF/CSV). Kemudian klik “ Buat e-Statement” untuk melanjutkan proses berikutnya
  • Muncul pemberitahuan bahwa e-Statement sedang diproses
  • Tunggu sampai status berubah menjadi hijau dan tertera tulisan berhasil
  • Bila status request sudah berhasil, maka akan muncul push notifikasi dan estatement juga dikirimkan melalui email atau nasabah juga dapat melakukan unduh melalui aplikasi BRImo dengan menekan tombol “Unduh”

Nasabah atau perusahaan yang memiliki fitur ini  secara langsung bisa lebih mudah dalam pemantauan cash flow secara keseluruhan. Apa lagi jika mengharuskan input dokumen dengan riwayat keuangan untuk keperluan penting. Jadi, jangan lupa untuk selalu memantau mutasi melalui fitur mutasi rekening BRImo sampai dengan 5 tahun lho!

Untuk keterangan lebih lanjut tentang kemudahan mengatur keuangan dengan BRImo, silakan klik di sini

Segera download BRImo melalui App Store, Play Store, Huawei App Gallery.  sekarang juga untuk transaksi lebih mudah dan praktis.

#BRImo #SemuaPakeBRImo #MudahSerbaBisa

 

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya