F1 Powerboat Danau Toba 2024 Bakal Beri Dampak Ekonomi Rp 2 Triliun

InJourney membidik peningkatan dampak ekonomi di ajang F1 Powerboat di Danau Toba, yang akan digelar pada 2-3 Maret 2024 mendatang.

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 19 Feb 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2024, 20:00 WIB
F1 Powerboat
InJourney membidik peningkatan dampak ekonomi di ajang F1 Powerboat di Danau Toba, yang akan digelar pada 2-3 Maret 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney membidik peningkatan dampak ekonomi di ajang F1 Powerboat di Danau Toba, yang akan digelar pada 2-3 Maret 2024 mendatang.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Pariwisata InJourney Maya Watono bersyukur, imbas ekonomi pada gelaran F1 Powerboat 2023 lalu di Danau Toba mencapai angka Rp 1,68 triliun.

"Jadi pasti kita ingin mendapatkan economic impact yang sama, dan pastinya untuk mengembangkan ekonomi daerah. Kita akan aim di angka Rp 2 triliun untuk tahun ini," ujar Maya dalam sesi konferensi pers F1 Powerboat Danau Toba di Kantor Pusat InJourney, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Tak hanya sekadar pendapatan ekonomi, ia menambahkan, pemerintah bersama InJourney juga ingin memberikan perputaran uang untuk mendongkrak perekonomian daerah, khususnya di Sumatera Utara.

"Kita lihat pemerataan ekonomi kan sangat penting untuk Indonesia dan di Danau Toba. Jadi kita ingin memfokuskan juga perekonomian daerah, terutama untuk UMKM, F&B dan lainnya di daerah sekitar," ungkapnya.

Untuk jangka panjang, gelaran F1 Powerboat di Danau Toba juga disasar tidak hanya sekadar menjadi event olahraga internasional, tapi sebagai pemantik untuk membangun destinasi wisata kelas dunia.

"Dengan adanya event internasional ini, kita bisa bayangkan infrastruktur yang dibangun. Konektivitas, lalu juga akomodasi. Dengan adanya event ini kita akan ada satu hotel bintang lima yang akan kita resmikan di Samosir," urainya.

"Juga di Parapat, kita akan merevitalisasi salah satu hotel menjadi hotel bintang lima, dan pada groundbreaking hotel-hotel lainnya," kata Maya.

 

 

 

 

 


Sediakan 7.000 Tiket

F1 Powerboat atau FI H20 World Series di Danau Toba, Sumatera Utara akan diselenggarakan pada 23 Februari 2023
F1 Powerboat atau FI H20 World Series di Danau Toba, Sumatera Utara akan diselenggarakan pada 23 Februari 2023 (dok: https://www.f1h2o.com )

Adapun F1 Powerboat 2024 di Danau Toba bakal menyediakan sebanyak 7.000 tiket untuk dua kelas. Pertama, untuk kelas tribun dengan 2.000 kursi, dan untuk festival dengan kapasitas 5.000 kursi.

"Kita akan buka besok. Tapi pengalaman yang lalu sold out dalam waktu 1 jam. Jadi semoga bisa cepat semua, langsung begitu kita rilis kita akan umumkan," pungkas Maya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya