Top 3: PR Pemerintahan Prabowo-Gibran Makin Banyak

Berita mengenai pekerjaan rumah pemerintahan Prabowo-Gibran ini menjadi berita yang paling banyak dibaca

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 29 Jul 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 06:30 WIB
Prabowo Subianto didampingi Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato usai resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024.
Prabowo Subianto didampingi Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato usai resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024. (Tangkapan Layar YouTube KPU)

Liputan6.com, Jakarta Ekonom sekaligus Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Fahmi Wibawa, mengatakan pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming salah satu yang utama yakni, harus bisa membatasi impor.

Alasanya, karena Indonesia harus kembali menjadi negara produsen, bukan terus menerus menjadi negara konsumsi.

Berita mengenai pekerjaan rumah pemerintahan Prabowo-Gibran ini menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com. Berikut daftarnya per 29 Juli 2024:

1. PR Prabowo-Gibran Banyak, Salah Satunya Batasi Impor

Ekonom sekaligus Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Fahmi Wibawa, mengatakan pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming salah satu yang utama yakni, harus bisa membatasi impor.

"Jadi, di era Prabowo Gibran selanjutnya Itu tantangan yang harus kita address dari sekian banyak yang kita sebutkan tadi yang kita selesaikan adalah bahwa kita perlu kembali lagi membatasi impor," kata Fahmi dalam dikusi terkait tantangan ekonomi politik Pemerintahan Baru: Menyambut Kabinet Prabowo-Gibran, Minggu (28/7/2024).Alasanya, karena Indonesia harus kembali menjadi negara produsen, bukan terus menerus menjadi negara konsumsi.

Pasalnya, Indonesia itu kaya dengan sumber daya alam yang melimpah, maka sudah seharusnya dikelola dan diproduksi sendiri dibandingkan dimanfaatkan oleh negara lain.

Selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Juara Piala AFF 2024, Bonus Timnas Indonesia U-19 Menanti

Alfharezzi Buffon
Bek Timnas Indonesia U-19, Alfharezzi Buffon, memakai pelindung kepala setelah mengalami cedera saat bersua Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024). (Bola.com/Aditya Wany)

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dramatis atas Malaysia dengan skor tipis 1-0 pada babak semifinal Piala AFF U-19 2024.

Pertandingan sengit yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) malam WIB, akhirnya dimenangkan oleh skuad Garuda Muda berkat gol bunuh diri kiper Malaysia, Muhammad Haziq.

Kemenangan ini membawa Indonesia ke partai final. Pada laga puncak, Garuda Muda akan berhadapan dengan Thailand yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Australia dengan skor 1-0.

Selengkapnya


3. Rute Jalan Tol IKN yang Bisa Dilalui saat HUT RI ke-79

Memantau Progres Pembangunan Jalan Tol Menuju IKN
Duplikasi Jembatan Pulau Balang bentang pendek memiliki empat pilar di zona laut dan empat pilar di zona darat. (Foto: AFP)

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rachman Arief, mengumumkan bahwa infrastruktur penghubung di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah siap untuk menyambut upacara HUT ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

"Secara prinsip, dari sisi konektivitas kita sudah siap mendukung perayaan 17 Agustus nanti," ujar Rachman saat ditemui di Menara Pandang, Jalan Sumbu Barat, IKN, dikutip dari Antara, Minggu (28/7/2024).

Infrastruktur yang dimaksud meliputi jalan tol yang menghubungkan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan kawasan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Rachman, peserta upacara HUT RI dari arah Balikpapan akan melewati jalan tol IKN koridor 3A Tempadung Tol IKN sepanjang 13,4 kilometer.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya