BCA Mau Bangun UMKM Showcase Center di IKN

Groundbreaking kantor BCA Nusantara ini adalah bukti nyata komitmen BCA untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah di seluruh Indonesia.

oleh Tim Bisnis diperbarui 12 Agu 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2024, 17:30 WIB
PT  Bank Central Asia Tbk (BCA) mulai membangun kantor di Nusantara. (Dok BCA)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mulai membangun kantor di Nusantara. (Dok BCA)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama alias groundbreaking gedung PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di Nusantara. Nilai investasi BCA di IKN untuk pembangunan gedung baru ini mencapai Rp 75 miliar.

Jokowi menilai penting partisipasi sektor swasta dalam pembangunan Nusantara. Dia berharap investasi BCA di pusat pemerintahan baru Indonesia, menjadi kontribusi signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan layanan keuangan di wilayah ini.

"Investasi di Ibu Kota Nusantara adalah investasi untuk masa depan Indonesia. Kehadiran BCA di sini merupakan langkah strategis dari pihak swasta akan nilai investasi yang akan diperoleh di masa depan ketika berinvestasi di Nusantara," ujar Presiden Joko Widodo di IKN, Senin (12/8/2024).

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan Penandatangan Perjanjian Pemanfaatan Tanah Pengalokasian Lahan Aset Dalam Penguasaan Otorita IKN dan Akta Notarill Perjanjian antara Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan BCA. Plt. Kepala Otorita IKN, M. Basuki Hadimuljono, juga menyambut baik inisiatif BCA dalam mendukung Nusantara.

"Kehadiran BCA di Nusantara adalah bagian dari visi besar kita untuk menjadikan Nusantara sebagai pusat inovasi dan pertumbuhan ekonomi. Dengan investasi ini, kita semakin yakin bahwa Nusantara akan berkembang menjadi kota pintar yang berkelanjutan," kata Basuki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komitmen BCA

PT  Bank Central Asia Tbk (BCA) mulai membangun kantor di Nusantara. (Dok BCA)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mulai membangun kantor di Nusantara. (Dok BCA)

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, mengatakan groundbreaking kantor BCA Nusantara ini adalah bukti nyata komitmen BCA untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah di seluruh Indonesia. Termasuk di pusat pemerintahan baru kita ini.

"Kami yakin bahwa kehadiran BCA di Nusantara akan membawa dampak positif bagi perekonomian lokal dan nasional," ujar dia.

Jahja menambahkan, BCA akan membangun UMKM Showcase Center di mana UMKM-UMKM unggulan yang ada di sekitar Nusantara. Nantinya pelaku UMKM tersebut akan diperkenalkan dan dihubungkan dengan jaringan bisnis BCA di luar negeri.

 


Dukung Program Strategis Pemerintah

Kantor BCA di Nusantara direncanakan akan menjadi pusat layanan keuangan yang modern untuk memperkuat jaringan BCA yang saat ini memiliki 1.259 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini merupakan upaya BCA untuk terus mendukung program strategis pemerintah dan berkontribusi dalam pembangunan Nusantara.

"BCA akan membangun kantor cabang di Nusantara dengan konsep berkelanjutan dan dekat dengan alam," tegas dia.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya