BPKP Buka Lowongan CPNS 2024 Gaji Rp 11,5 Juta Sebulan, Siapa Minat?

Pendaftaran CPNS BPKP terbuka untuk 18 jenis jabatan dengan formasi yang bervariasi. Selain itu, gaji yang ditawarkan juga lumayan.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 03 Sep 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 18:00 WIB
Ribuan Pelamar Ikuti Tes CPNS Kemenkumham
Peserta tes seleksi CPNS Kemenkumham mengecek no pendaftaran di gedung BKN, Jakarta, Senin (11/9). Pada 2017, tercatat 1.116.138 pelamar CPNS mendaftar di lingkungan Kemenkumham. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

Liputan6.com, Jakarta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) membuka 831 formasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Peserta yang lolos seleksi CPNS BPKP berpeluang mendapatkan gaji hingga Rp 11,5 juta per bulan.

Pendaftaran CPNS BPKP terbuka untuk 18 jenis jabatan dengan formasi yang bervariasi. Adapun rentang pendapatan yang bisa didapatkan oleh pegawainya berkisar dari Rp 8 juta hingga Rp 11,5 juta per bulan.

Rincian mengenai jumlah formasi serta persyaratan peserta seleksi dapat ditemukan melalui laman resmi BPKP, termasuk informasi terkait nominal pendapatan untuk masing-masing jabatan.

Rincian Gaji

Sebagai rincian, Auditor Ahli Pertama memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 10 juta - Rp 11,5 juta per bulan. Auditor Terampil memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 8 juta - Rp 9,5 juta per bulan.

Kemudian, pendapatan Analis Kebijakan Ahli Pertama berkisar antara Rp 10 juta - Rp 11,5 juta per bulan. Pendapatan Perencana Ahli Pertama berkisar antara Rp 10 juta - Rp 11,5 juta per bulan.

Selanjutnya, Konselor Sumber Daya Manusia memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 8,5 juta - Rp 10 juta per bulan. Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Pertama memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 10 juta - Rp 11,5 juta per bulan.

Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Pertama memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 10 juta - Rp 11,5 juta per bulan. Pendapatan Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur Terampil berkisar antara Rp 8 juta - Rp 9,5 juta per bulan.

Gaji CPNS BPKP Lainnya

Analis Hukum Ahli Pertama memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 10 juta - Rp 11,5 juta per bulan. Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Pertama memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 9,5 juta - Rp 11,5 juta per bulan.

Analis Anggaran Ahli Pertama memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 10 juta - Rp 11,5 juta per bulan. Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Pertama memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 10 juta - Rp 11,5 juta per bulan.

Pranata Keuangan APBN Terampil memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 8 juta - Rp 9,5 juta per bulan. Statistisi Ahli Pertama memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 10 juta - Rp 11,5 juta per bulan.

Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 10 juta - Rp 11,5 juta per bulan. Penata Laksana Barang Terampil memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 8 juta - Rp 10 juta per bulan.

Selain itu, gaji Arsiparis Terampil memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 8 juta - Rp 9,5 juta per bulan. Pranata Komputer Terampil memiliki kisaran pendapatan sebesar Rp 8 juta - Rp 9,5 juta per bulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rincian Formasi CPNS

Pelamar seleksi CASN atau CPNS 2023 yang dinyatakan lulus atau Memenuhi Syarat (MS) pada tahapan administrasi akan melanjutkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS mulai 09 November 2023. Dok BKN
Pelamar seleksi CASN atau CPNS 2023 yang dinyatakan lulus atau Memenuhi Syarat (MS) pada tahapan administrasi akan melanjutkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS mulai 09 November 2023. Dok BKN

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) turut membuka sejumlah formasi dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau CPNS. Pada CPNS BPKP Tahun 2024 ini, dibuka sebanyak 18 jabatan.

Mengutip laman resmi BPKP, terdapat 831 formasi yang disediakan dalam CPNS 2024 ini. Jenis pekerjaannya pun beragam, mulai dari auditor, tenaga ahli, hingga analis di lingkungan BPKP.

Rinciannya, terdapat 100 formasi untuk jabatan Auditor Ahli Pertama. Syarat pendaftar CPNS untuk jabatan ini adalah lulusan D-IV atau S-1 dari berbagai bidang studi, seperti Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Administrasi Negara, Administrasi Bisnis, Administrasi Publik, Teknik Informatika, Teknik Sipil, hingga Statistika dan Ilmu Hukum.

Kemudian, terdapat 500 formasi untuk posisi Auditor Terampil. Kriteria pendaftar diharapkan minimal lulusan D-III dari berbagai bidang studi, mulai dari Akuntansi Perpajakan, Manajemen, Administrasi, Statistika Bisnis, Administrasi Bisnis, hingga Manajemen Keuangan.

Posisi Analis Kebijakan Ahli Pertama dibuka untuk 6 formasi. Syarat pendaftar CPNS BPKP untuk jabatan ini mencakup lulusan S-1 dan D-IV dari bidang studi Administrasi Publik, Ilmu Pemerintahan, Studi Pemerintahan, Administrasi Negara, Manajemen, dan Studi Kebijakan Publik.

Berikutnya, terdapat 10 formasi untuk Perencana Ahli Pertama. Lulusan D-IV dan S-1 dari bidang studi Manajemen, Kebijakan Publik, hingga Administrasi Negara menjadi yang dicari.

Selanjutnya, posisi Konselor Sumber Daya Manusia dibuka untuk 34 formasi. Syaratnya adalah lulusan S-1 dari bidang studi Psikologi atau Bimbingan dan Konseling. Ada pula 6 formasi untuk Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Pertama, dengan kriteria lulusan S-1 Psikologi.

Kemudian, terdapat 20 formasi untuk Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Pertama. Kualifikasi pendidikan yang dicari adalah lulusan D-IV dan S-1 dari jurusan Ilmu Pemerintahan, Manajemen, Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik, hingga Teknik Informatika.

Selanjutnya, Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur Terampil dibuka untuk 20 formasi, dengan kualifikasi lulusan D-III dari bidang studi Teknologi Informasi, Administrasi Negara, Manajemen Personalia, hingga Kesekretariatan dan Teknik Komputer.

Posisi Analis Hukum Ahli Pertama dibuka untuk 5 formasi, dengan kualifikasi pendidikan S-1 Hukum. Ada pula 7 formasi untuk Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Pertama, dengan kualifikasi lulusan S-1 Hukum.

 


Posisi CPNS BPKP Lainnya

Gedung kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP)
Gedung kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) (dok: Ist)

Posisi Analis Anggaran Ahli Pertama dibuka untuk 3 formasi, dengan kualifikasi pendidikan S-1 dari jurusan Ekonomi, Hukum, Administrasi Bisnis, dan Administrasi Publik.

Selanjutnya, terdapat 10 formasi untuk Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Pertama. Kualifikasi pendidikan yang dicari adalah lulusan D-IV dan S-1 dari jurusan Akuntansi Sektor Publik, Ekonomi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, hingga Hukum.

Posisi Pranata Keuangan APBN Terampil dibuka untuk 13 formasi, dengan kualifikasi pendidikan lulusan D-III dari jurusan Akuntansi, Manajemen, Perbankan dan Keuangan, Manajemen Pajak, hingga Administrasi Publik.

Berikutnya, terdapat 2 formasi untuk Statistisi Ahli Pertama, dengan kualifikasi pendidikan D-IV dan S-1 dari jurusan Sains Data Terapan, Statistika Terapan, Matematika, hingga Sains Data Spasial.

Posisi Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama dibuka untuk 3 formasi, dengan lulusan D-IV dan S-1 dari Manajemen Aset Sektor Publik, Manajemen, Ekonomi, hingga Ekonomi Pembangunan. Posisi Penata Laksana Barang Terampil dibuka untuk 31 formasi, dengan kualifikasi pendidikan D-III dari jurusan Akuntansi, Sistem Informasi Akuntansi, hingga Manajemen Aset.

Selanjutnya, posisi Arsiparis Terampil dibuka untuk 25 formasi, dengan kualifikasi pendidikan D-III dari jurusan Kearsipan, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Administrasi Perkantoran, hingga Administrasi Publik.

Terakhir, posisi Pranata Komputer Terampil dibuka untuk 36 formasi, dengan kualifikasi pendidikan D-III dari jurusan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi.

Informasi lengkap mengenai persyaratan dan cara mendaftar CPNS BPKP dapat diakses melalui laman resmi BPKP.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya