Ada Miliader Rela Begadang Demi Periksa Email Kantor, Simak Alasannya!

Pendiri perusahaan Kind Snacks dulunya adalah orang yang sangat suka begadang tanpa sengaja. Dia tidak daoat bersantai tanpa membersihkan kotak masuk dalam email, sehingga hal ini menyebabkan dia begadang semalaman.

oleh Satrya Bima Pramudatama diperbarui 07 Okt 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 07:00 WIB
miliader-130813b.jpg
illustrasi miliader

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Lubetzky mengatakan bahwa  dalam hari-harinya, dia lebih memilih bekerja daripada tidur, dan dia menjadi lebih produktif karenanya.

Miliader pendiri Kind Snacks yang juga juri dalam acara "Shark Tank"  ABC, Daniel Lubetzky, dulunya adalah orang yang sangat suka begadang tanpa disengaja.

Dia tidak bisa bersantai tanpa membersihkan kotak masuk dalam email, sehingga hal ini menyebabkan dia begadang semalaman. Bahkan saat keluarganya sudah tertidur lelap, dia masih sanggup untuk membalas pesan yang ada di email kantornya.

"Saya memiliki sedikit kepribadian yang obsesif," Bagi Lubetzky Jika ada email di kotak masuknya yang menunggu untuk dibaca dia tidak dapat tidak membiarkannya dikutip dari CNBC, Senin (7/10/2024).

"Saya diperbudak oleh kotak masuk email saya, Jadi setelah anak-anak dan istri saya tidur pada pukul 10 atau 11 malam, saya akan mulai memeriksa semua email saya. Terkadang, saya selesai pada pukul 2, 3, 4 pagi." Kata Lubetzky.

Etos kerjanya membantu Kind menggandakan penjualan tahunannya selama lebih dari 10 tahun berturut-turut, katanya kepada Inc. pada 2018. Namun, dia sangat menyukai perasaan sibuk sehingga dia tidak menyadari bahwa dia tidak menjaga dirinya sendiri.

Selama bertahun-tahun dia hanya mendapatkan empat jam istirahat setiap hari yang menyebabkan kekurangan. Sejak pandemi Covid-19 dimulai, Lubetzky telah mencoba untuk hidup lebih sehat.

Dia mencoba untuk tidur tepat waktu yang tepat yang dia definisikan sekitar pukul 12:30 pagi. Tujuannya yaitu Tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, tidak peduli berapa banyak email yang belum terbaca.


Korbankan Tidur untuk Selesaikan Masalah

DIa memiliki lebih banyak waktu untuk berolahraga, tambahnya, dan ia lebih fokus dan berpikiran jernih di tempat kerja, "Itu membuat perbedaan besar bagi saya dan membantu saya menjadi lebih produktif." Sekitar satu dari tiga orang dewasa di Amerika Serikat tidak cukup tidur setiap hari, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Kebanyakan orang dewasa membutuhkan setidaknya tujuh jam tidur per malam, kata CDC.

Kurang tidur kronis dapat menyebabkan penyakit jantung, penyakit ginjal, tekanan darah tinggi, diabetes, stroke, obesitas, dan depresi, tambah National Institutes of Health.

Lubetzky bergabung dengan orang-orang seperti miliarder lainnya seperti Elon Musk dan Bill Gates, yang pernah mengorbankan tidur untuk menyelesaikan berbagai hal.


Membandingkan Foto

"Saya sudah mencoba untuk tidur lebih sedikit, tetapi meskipun saya terjaga lebih lama, saya tidak menyelesaikan banyak hal," kata Musk kepada CNBC tahun lalu.

"Dan tingkat nyeri otaknya parah jika saya tidur kurang dari enam jam per malam."

Gates begadang semalaman "sangat membebani" dirinya, tulisnya dalam posting blog 2019. Sekarang, dia berusaha untuk tidur setidaknya tujuh jam per malam.

Lubetzky dapat mengetahui perbedaan kesehatannya hanya dengan membandingkan foto-foto dirinya yang baru dan lama, katanya.

"Jika Anda melihat foto-foto saya 10, 15 tahun lalu, saya terlihat 10 atau 20 tahun lebih tua," kata Lubetzky. "Saya gemuk dan pucat karena saya tidur empat jam sehari, Namun, saya mengembangkan kebiasaan yang jauh lebih baik untuk merawat diri sendiri."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya