10 Selebriti yang Lahir Sebagai Miliarder Sebelum Populer (I)

Ternyata banyak selebriti ternyata telah menjadi miliarder jauh sebelum dirinya populer sebagai selebritis.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 15 Jan 2014, 05:32 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2014, 05:32 WIB
selebritis-miliarder-1-140114d.jpg

Menyandang status selebriti seringkali berkaitan erat dengan kehidupan glamor dan kekayaan. Tetapi ternyata banyak selebriti ternyata telah menjadi miliarder jauh sebelum dirinya populer sebagai selebriti.

Seperti dikutip dari The Richest, Rabu (15/1/2014), banyak selebriti yang lahir dari keluarga kaya dan memiliki orangtua konglomerat. Sebagian selebriti ini diketahui sebagai keturunan pengusaha maupun aktor atau aktris yang telah lebih dulu terkenal.

Hasilnya, tentu saja, terdapat beberapa selebriti yang lahir sebagai konglomerat bahkan sebelum namanya dikenal banyak orang.

Sebut saja, Ariana Grande, selebritis yang ayahnya merupakan CEO perusahaan desain yang sangat sukses Ibi Design Inc.

Dia menjadi terkenal saat beranjak dewasa dan populer sebagai penyanyi. Lebih lengkapnya, berikut 5 dari 10 selebriti yang sudah menyandang gelar konglomerat sebelum namanya populer:
1. Julia Louis-Dreyfus

Total kekayaan: US$ 3 miliar atau Rp 35,9 triliun (kurs: Rp 11.990 per dolar AS)

Aktris satu ini mulai terkenal saat dia berperan sebagai Elaine Benes di salah satu acara komedi layar kaca Amerika Serikat (AS), Seinfeld. Namun tak banyak yang tahu, bahwa Dreyfus merupakan keturunan keluarga super kaya.

Dia merupakan putri dari Gerard Louis-Dreyfus, miliarder yang menjalankan perusahaan energi Louis Dreyfus Energy Service.

Kekayaan keluarganya berasal dari kakek moyangnya yang mendirikan perusahaan multinasional komoditas dan pengiriman barang, Louis Dreyfus Group pada 1850-an.

Hingga saat ini, keluarganya masih merajai bisnis tersebut. Meski demikian sebagai putri sulung dari empat bersaudara, Dreyfus belum mewarisi apapun dari keluarganya. Namun dia disebut-sebut akan mewarisi kekayaan keluarga senilai US$ 3 miliar atau Rp 35,9 triliun.

Kekayaannya semakin berrtambah saat dia menjadi salah satu pemain di acara Seinfeld dan The New Adventures of Old Christine. Bayangkan saja, di acara Sienfeld, wanita asal AS ini menerima bayaran US$ 600 ribu atau Rp 7,2 miliar per episode.

2. Lady Gaga

Total kekayaan: US$ 190 juta atau Rp 2,28 triliun

Penyanyi fenomenal yang lahir dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta ini lahir dari pasangan pengusaha internet sukses Cynthia Bissett dan Joseph Germanotta. Perusahaannya memasok layanan internet di sejumlah hotel dan restoran di AS.

Meskipun ayahnya belum terlalu kaya saat dia lahir, tetapi kekayaannya terus bertambah saat Lady Gaga memasuki dunia kanak-kanak.

Sekarang, wanita yang telah menjadi bintang ternama ini memiliki total kekayaan hingga US$ 190 juta atau Rp 2,28 triliun yang tentu saja akan membuat kedua orang tuanya bangga.

3. Miley Cyrus

Total kekayaan: US$ 150 juta atau Rp 1,8 triliun

Miley Cyrus tentu bukan aktris biasa yang namanya terus menghiasi headline berbagai media. Namun siapa yang tahu, Cyrus ternyata merupakan putri dari seorang penyanyi tenar yang kaya raya.

Di tahun yang sama dengan kelahirannya, lagu sang ayah, Achy Breaky Heart berada di peringkat teratas Billboard Country Charts. Lagu tersebut juga menembus peringkat ke-4 Billboard Hot 100.

Berhasil menjual 1,4 juta copy dari lagunya, Billy Ray Cyrus menjadi orang kaya mendadak dan sangat populer. Dia lalu mengorbitkan putrinya lewat acara televisi, Hanna Montana.

Acara tersebut digemari banyak pihak dan membuatnya sangat kaya. Saat ini dengan total kekayaan US$ 150 juta atau Rp 1,8 triliun, Cyrus merupakan salah satu selebriti muda terkaya di usianya.
4. Taylor Swift

Total kekayaan: US$ 105 juta atau Rp 1,26 triliun

Putri Andrea Finlay dan Scott Kingsley Swift ini lahir pada 1989. Ayah Taylor Swift bekerja sebagai penasehat keuangan di Merril Lynch, sementara ibunya bekerja sebagai eksekutif marketing reksa dana.

Dengan karir orang tuanya, Swift besar dengan kehidupan berkelas menengah ke atas. Dia besar di daerah perkebunan keluarga di Pennsylvania, belajar di sekolah swasta dan sering berlibur bersama keluarganya.

Ayahnya bahkan menyediakan uang untuk memulai Big Machine Records, tempat Swift pertama kali terdaftar sebagai penyanyi.Saat ini, wanita muda tersebut telah memiliki tiga perusahaan rekaman sendiri.
5. Anderson Cooper

Total kekayaan: US$ 100 juta atau Rp 1,19 triliun

Kemunculan Anderson Cooper di televisi, khusus di acaranya sendiri di channel CNN  membuat dia semakin terkenal. Pendapatan per tahun dari acara televisi yang dibintanginya mencapai US$ 10 juta atau Rp 119,9 miliar.

Namun meski tanpa menjadi bintang sekalipun, Cooper tetap merupakan seorang konglomerat. Dia lahir dan dibesarkan di keluarga yang sangat kaya raya.

Ibunya, Gloria Vanderbilt merupakan pewaris kekayaan keluarga Vanderbilt yang memiliki total kekayaan hingga US$ 200 juta. Keluarga tersebut terkenal dengan kejayaannya di bidang industri pengiriman barang dan infrastruktur.

Kakeknya, Cornelius Vanderbilt bahkan merupakan pemilik salah satu patung di New York City. Artinya, Cooper sudah terlahir sebagai orang kaya bahkan jauh sebelum dia terkenal.

Tengok kelanjutan 5 dari 10 selebritis yang sudah menyandang gelar konglomerat sebelum namanya populer di artikel berikutnya. (Sis/Nrm)



POPULER

Berita Terkini Selengkapnya