MU Tersungkur di Kandang Olympiakos

Salah satu gol kemenangan Olympiakos dicetak pemain pinjaman Arsenal, Joel Campbell.

oleh thomas diperbarui 26 Feb 2014, 04:42 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2014, 04:42 WIB
Selebrasi Pemain Olympiakos Piraeus (AFP/Aris Messinis)
Selebrasi Pemain Olympiakos Piraeus (AFP/Aris Messinis)

Liputan6.com, Athena Kejutan besar dibuat klub Yunani Olympiakos. Mereka berhasil mengalahkan Manchester United dua gol tanpa balas di leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Karaiskaki, Rabu (26/2/2014) dinihari WIB.

Dengan kekalahan ini MU terancam tersingkir dari Liga Champions. Red Devils dituntut meraih kemenangan dengan selisih tiga gol saat ganti menjamu Olympiakos di leg kedua awal Maret nanti. Sedangkan tim tamu cuma perlu hasil imbang atau minimal tidak kalah lebih dari dua gol di Old Trafford.

Pada laga kali ini, pelatih MU David Moyes mempercayakan Ashley Young dan Antonio Valencia main sejak menit pertama karena Adnan Januzaj dan Juan Mata absen. Nama terakhir memang tidak bisa turun di Liga Champions karena terganjal peraturan.

Pertemuan Olympiakos melawan MU berlangsung sengit sejak awal. Bermodalkan dukuangan fans yang memadati Stadion Karaiskaki, Olympiakos berani menekan MU dengan dimotori penyerang Alejandro Dominguez.

MU punya peluang bagus pada menit 17. Sayangnya tendangan voli gelandang Tom Cleverley masih melebar dari gawang Olympiakos. Beberapa menit kemudian, gantian tuan rumah yang mengancam lewat Hernan Perez yang tendangannya masih meleset dari sasaran.

Publik Karaiskaki bersorak gembira pada saat laga berjalan 38 menit. Dominguez berhasil menjebol gawang MU yang dikawal David De Gea. Dominguez membelokkan tembakan dari Kostas Maniatis.

Keunggulan satu gol di babak pertama membuat pemain Olympiakos semakin percaya diri. Hasilnya pada menit 55 mereka mampu menggandakan keunggulan. Penyerang Joel Campbell membobol gawang De Gea melalui tendangan keras kaki kiri dari jarak 25 yard.

Tertinggal dua gol membuat Moyes mulai panik. Pria Skotlandia itu langsung memasukkan tambahan dua pemain berkarakter menyerang, Shinji Kagawa dan Danny Welbeck guna menggantikan Valencia dan Cleverley yang tampil buruk.

Kehadiran Kagawa dan Welbeck tak terlalu banyak membantu. Justru Olympiakos yang memiliki dua peluang untuk memperbesar keunggulannya melalui Michael Olaitan dan Maniatis. Namun tembakan kedua pemain ini masih melebar dari gawang De Gea.

MU punya peluang memperkecil kedudukan di menit 82. Mendapat umpan dari Chris Smalling, Van Persie melepaskan tembakan yang sayangnya melambung di atas gawang Olympiakos. Skor 2-0 pun bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:

Olympiakos: Jimenez, Holebas, Marcano, Maniatis, Manolas, Perez ((Valdez 86), Ndinga, Salino, Olaitan, Dominguez (Machado 76), Campbell (Fuster 67)

MU: De Gea; Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia (Welbeck 60), Carrick, Cleverley (Kawaga 61), Young; Rooney, van Persie.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya